NEWS

[First Impression] God of War PC: Kembalinya Petualangan Kratos dalam Visual Memukau

Christa   |   Kamis, 13 Jan 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kesuksesan game-game eksklusif PlayStation memang tidak luput dari keinginan para gamers konsol, yang justru menginginkan judul game ini rilis di PC. Meskipun awalnya dianggap tidak mungkin terjadi, namun siapa sangka jika Sony berubah pikiran untuk menjawab keinginan fans-nya. Belakangan ini, Sony PlayStation mulai gencar untuk merilis judul-judul game eksklusifnya ke dalam PC, baik melalui Steam maupun Epic Games Store. Dimulai dari Horizon Zero Dawn dan Detroit: Become Human yang meluncur ke Steam, kemudian dilanjutkan dengan game-game eksklusif lainnya seperti Days Gone, Uncharted, dan tentunya God of War.

Baca ini juga :

» Anjloknya Kripto dan Chip Shortage yang Membaik, PC Gaming Akan Mengalami Penurunan Harga
» Sebuah Penelitian di Amerika Serikat Sebut Game dapat Meningkatkan IQ Anak
» Tanggal Rilis Untuk Game The Caligula Effect 2 Versi PC Telah DIumumkan!
» Resmi Cross-platform Antar Konsol dan PC, Fall Guys Umumkan Gamenya Gratis!
» Pro Player APEX Legends, rpr Bagikan Dirinya Cosplay sebagai Usada Pekora

Salah satunya yang baru saja rilis dan mendapatkan antusias tinggi dari gamers PC adalah God of War. God of War menjadi judul eksklusif PlayStation besutan Santa Monica Studio, yang sedari dulu sudah dinanti-nantikan rilis di PC oleh para penggemarnya. Mengingat game tersebut memang sangat populer di kalangan pemain, termasuk di Indonesia sendiri. Namun, yang diangkat ke PC adalah entri yang pertama kali rilis di PS4 pada 2018 lalu. Buat pemain yang belum mendapatkan kesempatan memainkan seri ini di platfrom PlayStation, ini adalah waktu yang tepat untuk memainkannya di PC sembari menunggu kabar mengenai God of War: Ragnarok.




Dari segi cerita, God of War PC tidak mengalami perubahan besar dan masih mempertahankan plot khas dari versi 2018. Seusai melawan ayahnya, Zeus dan perangnya dengan dewa-dewa Yunani, kini Kratos ditemani oleh anak kandungnya, Atreus menjelajahi dunia di Nordik. Atreus sendiri merupakan anak dari pernikahan Kratos dengan perempuan Nordik bernama Faye. Tujuan selanjutnya adalah mencapai puncak Midgard melalui Mystic Gateway. Di sinilah, Kratos akan menghadapi berbagai jenis musuh baru seperti Ogre, Traveller, Trolls, dan masih banyak lagi.




Baik plot dan gameplay benar-benar masih sama dengan versi 2018. Namun, hal yang dijanjikan oleh Santa Monica Studio dan PlayStation Studios adalah dari segi grafis. Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, God of War PC sudah dibekali dengan peningkatan grafis dan performa yang jauh lebih baik dari versi sebelumnya, yaitu dukungan NVIDIA Deep Learning Super Sampling (DLSS). NVIDIA DLSS sangat membantu dalam meningkatkan frame rate, sehingga menghasilkan gambar yang jauh lebih tajam, detail, dan memukau.




Belum lagi ditambah dengan penggunaan teknologi NVIDIA Reflex, yang bisa dibilang mampu menyempurnakan performa gameplay menjadi lebih cepat, sehingga membuat permainan menjadi lebih imersif. Performa versi PC memang tidak diragukan lagi, karena mekanisme di dalam game tidak memerlukan loading yang terlalu lama. Kami pun merasa bahwa Kratos kini dapat bergerak dan beraksi cepat. Combo juga terasa ringan dan efek serangan juga jauh lebih mulus. Teknologi milik NVIDIA ini juga sukses menghasilkan gameplay menjadi lebih responsif.




Selain didukung dengan teknologi NVIDIA DLSS, God of War PC juga menghadirkan resolusi 4K dengan framerate yang tidak terkunci, guna menghasilkan performa yang sempurna. Mengingat grafis menjadi salah satu kunci utama dalam perilisan ulang di PC, PlayStation Studios menambahkan berbagai pengaturan tambahan terkait grafis. Mulai dari resolusi bayangan, peningkatan Screen Space Reflection, penambahan GTAO dan SSDO, dan masih banyak lagi. Terlebih lagi, developer juga menghadirkan dukungan 21:9, yang dimana pemain bisa merasakan pengalaman gaming God of War PC serasa menonton bioskop.




Masih tidak ingin melepas ciri khas PlayStation di dalamnya, God of War versi PC dapat dimainkan dengan kontroler nirkabel baik DualSense PS5 maupun DualShock PS4. Namun ini tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan berbagai jenis gamepad lainnya. Tidak menggunakan gamepad? Bukan menjadi penghalang, apalagi untuk para gamers khusus PC juga bisa menyesuaikan kontrol game dengan keyboard atau mouse sesuai dengan keinginannya.




PlayStation Studios telah bekerja dengan baik untuk melakukan porting game eksklusifnya ke PC, tanpa harus menurunkan kualitas God of War. Kesan pertama kami ketika memainkan God of War PC adalah game ini masih terlihat sama dengan versi 2018. Tentu dari segi karakter, plot, hingga gameplay juga tidak mengalami perubahan dari sebelumnya. Namun yang membedakannya adalah dari segi pengaturan, grafis, hingga performa game yang jauh lebih baik. Kami akui performa yang jelas mengalami peningkatan lebih, membuat gameplay terasa lebih cepat dan mulus. Sementara didukung dengan dukungan teknologi grafis yang canggih dari NVIDIA, visual God of War PC menjadi terlihat lebih memukau, detail, dan realistis.




God of War kini sudah bisa dimainkan di PC melalui Steam maupun Epic Games Store. Buat yang telah memainkannya, beritahu kru KotGa impresi kalian pertama kali memainkannya.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru