NEWS

Ups?! Disguised Toast Mengakui Dirinya Terkena Ban Memang Disengaja!

Billy Mariza   |   Jumat, 14 Jan 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Beberapa hari lalu, kabar mengenai streamer Jeremy ‘Disguised Toast’ Wang terkena ban cukup ramai diperbincangkan dalam sosial media. Ditambah lagi, Jeremy yang membuat twit berujar bahwa ia akan kembali streaming satu bulan mendatang. Tentunya banyak yang langsung mengindikasikan jika Disguised Toast terkena ban akibat menonton anime dalam streamingnya.

Namun satu hal yang mungkin dilupakan banyak orang, adalah Disguised Toast adalah sosok troll yang terkenal di kalangan fans. Benar saja, Jeremy pun akhirnya mengakui jika ia rupanya memang sengaja untuk terkena ban dari Twitch, dan semuanya sudah direncanakan dari awal. Ia menantikan klaim DMCA sejak melakukan streaming nonton Naruto hingga tamat, namun tak kunjung mendapat ban.

Baca ini juga :

» Seorang Pria Lakukan Penembakan Massal dan Livestreaming Kejahatannya di Twitch
» Setelah Resmi Dilarang Tampil, Dr Disrespect Kembali ke Platform Twitch
» Streamer Asmongold Menertawakan Kejatuhan Pasar Kripto dan NFT
» Streamer Twitch Hampir Membuat Insiden Kebakaran Ketika Sedang Livestream Memasak!
» Dijebak 'Alt + F4' oleh Viewer, VTuber Harukie Kehilangan Progress Main Gamenya

Disguised Toast membeberkan rencananya lewat streaming yang ia lakukan baru-baru ini. Dimana ia meminta bantuan dari member OfflineTV, Lilypichu, untuk melaporkan dirinya telah melanggar hak cipta karena menonton anime dalam streaming.Disguised Toast tak kunjung mendapat peringatan maupun ban dari Twitch dalam waktu yang sangat lama, hingga akhirnya ia mendapat ban setelah streaming Death Note lalu.

Ada dua alasan mengapa Disguised Toast melakukan hal ini, yang pertama adalah ia ingin mempromosikan merch barunya walaupun ia sempat mengelak sembari menunjukkannya. Kedua, adalah untuk menakuti streamer lain yang ingin melakukan streaming menonton anime juga. Toast menyadari jika sistem dalam Twitch cukup rusak, jadinya ia ingin membuktikan hal itu sendiri.

Pada akhirnya, ia berhasil menipu banyak orang yang mengira jika Disguised Toast terlalu bodoh melakukan streaming menonton anime tanpa tahu peraturan hak cipta. Toast pun menyindir mereka dengan berkata "Orang-orang sangat mudah percaya, ya? Padahal aku hanya berujar jika aku streaming lagi dalam sebulan, namun banyak orang yang asal sok tahu kenapa aku bisa terkena ban".

Sumber: Dexerto

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru