Feature

Gozali Effect! Inilah 7 Hal Unik Yang Dijual sebagai NFT Di OpenSea

oleh: Yohanes



Ghozali adalah seorang mahasiswa Indonesia yang belakangan ini populer dikarenakan NFT (Non Fungible Token) miliknya laku keras di Internet dengan harga yang tinggi. Setelah ramainya pemberitaan akan kesuksesan Ghozali dalam menjual selfie digital miliknya, membuat orang berbondong-bondong mencoba peruntunganya dengan mengikuti jejak Ghozali. Meskipun jelas kita tahu kasus Ghozali adalah peristiwa langka yang belum tentu akan terulang lagi, orang-orang tampaknya tidak mempedulikan hal ini.

Baca ini juga :

» Banjir Uang! Inilah 10 NFT Termahal Yang Pernah Terjual!
» 7 Game Bikin Cuan Modal Main Sambil Rebahan!
Inilah 7 hal unik yang dijual sebagai NFT akibat dari Ghozali Effect:

1. Foto Selfie


Sumber: Ulinzx Everyday
Meskipun Ghozali sukses menjual selfienya sebagai NFT berharga jutaan rupiah, akan tetapi bukan berarti siapapun yang menjual selfienya sebagai NFT akan mendapatkan nasib yang sama. Cara yang Ghozali lakukan benar-benar ditiru oleh banyak orang yang membanjiri situs jual beli NFT dengan berbagai macam selfie baik berbentuk foto maupun video singkat.

2. Baju Anak


Sumber: Yanto Jual Baju
Mungkin ini terdengar sedikit seperti mengada-ngada, tapi ini adalah kenyataan sesungguhnya. Kini OpenSea dibanjiri oleh koleksi foto baju anak seperti marketplace populer di Indonesia seperti Tokopedia maupun Shopee. Akun yang cukup populer mengenai hal ini bernama Yanto Jual Baju, yang menjual koleksi gambar baju anak dengan harga mulai dari 0,001 ETH atau sekitar 45 ribuan rupiah, dan tolong diingat, yang ia jual ialah sertifikasi kepemilikan atas gambar baju anak, bukan baju anak sungguhan.

3. Seblak


Sumber: MyFood_collection Everytime
Benar, OpenSea sekarang lebih mirip katalog GoFood dibanding marketplace NFT. Banyak sekali yang mengunggah foto makanan sebagai NFT dan akun MyFood_collection Everytime adalah salah satunya. Akun ini mendaftarkan beberapa foto makanan yang entah miliknya sendiri atau bukan sebagai NFT yang dapat dibeli. Meskipun ada banyak jenis gambar makanan yang dijual, yang paling menarik adalah banyaknya orang yang mengupload makanan seblak untuk dijadikan NFT.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru