NEWS

Semakin Ketat! Bilibili China Menyensor Pernyataan Cinta Rem Kepada Subaru!

Erik Gani   |   Rabu, 19 Jan 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kian hari, peraturan entertainment di tanah China kian mengetat. Setelah kemarin para remaja hanya diperbolehkan untuk bermain game selama 1 jam saja di weekend, game dengan rating dewasa tidak boleh di-stream, sekarang dilaporkan pernyataan cinta dalam anime telah disensor. Lebih tepatnya, pernyataan cinta Rem kepada Subaru dalam anime Re:Zero.

Penyensoran yang terjadi berupa penggantian subtitle, yang mana berbagai kalimat yang diutarakan oleh Rem telah diganti menjadi lebih mengarah kepada pertemanan. Hal ini disebabkan karena dirasa bahwa Rem dan Subaru dianggap masih berada dibawah umur.

Baca ini juga :

» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!
» FPS Kok Anime, Developer Game China Buat Game FPS Seperti Valorant Tapi Gunakan Waifu Cantik!

Penyensoran ini terjadi dari kata Aku mencintaimu, Subaru-kun diubah menjadi Rem selalu peduli padamu (雷姆在意你), Kamu dapat menikmati waktu dengan tenang, dan perlahan jatuh cinta denganku diubah menjadi Santai dan bersenang-senang dengan tenang (轻松愉快地相处就好了), dan yang terakhir adalah Lalu aku akan mengatakan dua ribu hal yang aku cintai darimu diubah menjadi Lalu aku akan mengatakan dua ribu hal baik darimu (那我就说2000个你好的地方)

Hal ini sontak mengundang pro-kontra yang tak sedikit dari komunitas pencinta anime, maupun komunitas yang menjagokan Rem. Tak sedikit yang merasa bahwa penyensoran ini merupakan usaha yang menghilangkan, makna dan unsur cerita yang krusial.

Sumber: Xhnsoc Redflag Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru