NEWS

NVIDIA RTX 3050 Dikabarkan Buruk untuk Mining Kripto

Billy Mariza   |   Rabu, 26 Jan 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Perang GPU terus berlanjut, seperti halnya, sayangnya, defisit teknologi yang sedang berlangsung yang telah merusak industri selama lebih dari setahun sekarang. Sementara Intel yakin kekurangan chip bisa berlanjut hingga 2023, Nvidia sedikit lebih optimis, mengatakan bahwa segalanya bisa mereda mulai pertengahan tahun ini.

Namun, ini masih menjadi masalah, dan satu hal yang menyebabkan kesengsaraan yang tak terhitung bagi banyak gamer PC adalah harga, yang disebabkan oleh persediaan rendah yang menyebabkan kenaikan MSRP, serta produk pembelian massal cryptominers. Namun, sepertinya kartu anggaran terbaru tim green tidak akan sepadan dengan penambang.

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» Diskon Pertama untuk Like a Dragon: Infinite Wealth! SEGA ATLUS Spring Sale 2024 Tengah Berlangsung di Steam
» Dibekali Fitur Khusus untuk AI! ASUS Luncurkan Lini Terbaru Laptop Gaming ROG dan TUF GAMING 2024


Sumber: NVIDIA

Menurut laporan terbaru dari PC Gamer, RX 3050 mendatang dari Nvidia terbukti tidak cocok untuk siapa pun yang ingin menggunakan kartu tersebut untuk menambang cryptocurrency.

Beberapa angka dari tes kinerja yang dilakukan oleh sumber Cina terungkap, menunjukkan GPU memiliki tingkat hash yang terbatas, dengan hasil yang menunjukkan penurunan dari sekitar 20MH/s menjadi hanya 12,5MH/s pada 73W.

Bandingkan dengan sesuatu seperti Nvidia RTX 3060 Ti, yang memiliki tingkat hash sekitar 50MH/s pada 200W atau AMD Radeon RX 5700 XT yang memiliki 54MH/s pada 225W, menurut Windows Central, dan ini menunjukkan bahwa anggaran terbaru ini kartu mungkin sebaiknya dihindari oleh penambang.

Dengan sedikit keberuntungan, oleh karena itu, 3050 akan menjadi salah satu yang bisa didapatkan lebih banyak gamer, daripada dijual dalam jumlah besar untuk penggunaan kripto. Cryptomining telah menjadi salah satu alasan mengapa konsumen berjuang untuk mendapatkan perangkat keras game baru baru-baru ini.

Nvidia mengumumkan RTX 3050 belum lama ini, mewakili beberapa kartu grafis terakhir dari generasi ini, buku yang diakhiri dengan produk anggaran dan RTX 3090 Ti yang agak gemuk segera sebelum era teknologi GPU berikutnya dimulai.

Dengan VRAM 8 GB, 3050 masih akan menjadi kartu yang layak bagi siapa saja yang ingin menghabiskan sedikit lebih sedikit, dan sumber menetapkan bahwa itu harus tersedia dengan harga sekitar USD250 MSRP atau sekitar IDR3,6 juta.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru