NEWS

Ups Ketahuan! Ending Dari Film Klasik Fight Club Diubah Di China!

Erik Gani   |   Jumat, 28 Jan 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Fight Club mungkin merupakan satu film klasik yang akan terus dikenang sepanjang masa. Film yang memperkenalkan dan mempopulerkan kalimat Rule Number 1 in Fight Club, You Dont Talk About Fight Club ini menjadi film yang melontarkan karir dari berbagai aktor, mulai dari Brad Pitt, Edward Norton, hingga Helena Bonham Carter.

Baca ini juga :

» Berterima Kasih Kepada Taiwan Karena Film Jujutsu Kaisen 0 Nomor 1, Jujutsu Kaisen Kena Serang Fans Asal China
» Ada Seiyuu Tanjiro! Film Terbaru Crayon Shinchan Akan Hadirkan Natsuki Hanae, Aoi Yuki Hingga Sora Amamiya!
» Aktor Veteran Seri Godzilla, Akira Takarada Meninggal Dunia di Umur 87 Tahun
» Pemeran Midnight Man Dalam Moon Knight Meninggal Dunia Di Umur 37 Tahun
» Semakin Ketat! Bilibili China Menyensor Pernyataan Cinta Rem Kepada Subaru!

Namun film ini sekali lagi viral karena baru-baru ini, lewat Tencent Videos, beredar kabar bahwa ending dari film ini diganti oleh pemerintah China, dimana tertulis bahwa berkat bukti yang diberikan Tyler, karakter yang dimainkan oleh Brad Pitt pihak kepolisian berhasil menangani masalah yang ada. Selain itu, Tyler juga dimasukan kedalam rumah sakit jiwa dan keluar pada tahun 2012.

Perubahan ini sontak membawa berbagai reaksi negatif, tak hanya dari fans internasional, bahkan fans dalam CHina sekalipun. Beberapa netizen menuliskan bahwa dengan ending yang diganti sekalipun, Para penggemar akan langsung tahu kejanggalan yang ada. Bahkan, ada netizen yang berkomentar bahwa mereka lebih memilih tidak menonton dibanding menonton perubahan ini.

Belum jelas apakah perubahan ini merupakan dorongan pemerintah atau produser dari filmnya telah mengubah ending demi China, namun beberapa pihak lebih mengarah ke alasan yang pertama. Sensor sendiri bukanlah hal baru di China, dimana banyak sekali game bertemakan dewasa dilarang untuk di livestream.

Sumber: The Guardian
Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru