NEWS

Setelah Lima Dekade, Bisnis Sega Arcade Berhenti dan Berganti Nama

Christa   |   Selasa, 01 Feb 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sega, nama yang telah membawa banyak niat baik untuk para gamer di Jepang maupun di seluruh dunia. Bukan hanya di ranah video game, Sega juga berkecimpung di ranah arkade, yang justru menjadi atraksi menarik bagi para turis di Jepang. Namun, saat pandemi, perusahaan sebelumnya terpaksa menutup lokasi Sega Arcade yang ikonik di Tokyo. Dan kini, Sega kembali mengumumkan kabar, dimana mereka akan mundur dari kancah arkade untuk selamanya.

Baca ini juga :

» Minim Sumber Daya Manusia, Jepang Ajak Atlet Esports Jadi Pekerja Konstruksi via Gamepad
» [VIDEO] Berkelana di Pulau Yang Luas dengan Kecepatan yang Sangat Cepat! Review Sonic Frontiers
» Berkelana di Pulau Yang Luas dengan Kecepatan yang Sangat Cepat! Review Sonic Frontiers
» Persona 5 Royal Menjadi Hit di Steam, Mengalahkan FF15 dan DQ11
» VTuber Bisa Jadi Alasan Mengapa Angka Pernikahan di Jepang Menurun

Setelah beroperasi selama lima dekade, melansir dari SoraNews24 nama Sega akan dihapus dan menjadi GiGO Entertainment. GiGO sendiri merupakan salah satu dari sejumlah sub-merek untuk arkade Sega, termasuk game center yang sekarang ditutup di Akihabara dan distrik Shinsaibashi, Osaka. Sega juga telah mengumumkan niatnya untuk menjual 14,9% sisa saham yang dimilikinya dalam ranah arkade ke perusahaan Genda Inc. Langkah ini akan membuat Sega meninggalkan bisnis arcade center sepenuhnya, dengan lokasi yang tersisa dan tidak lagi menggunakan branding "Sega".

Sebagai informasi, pada awal tahun lalu, perusahaan induk Sega, yaitu Sega Sammy Holdings sempat menjual lebih dari 85 persen saham untuk Sega Entertainment. Sega Entertainment merupakan perusahaan yang bertanggung jawab dalam mengelola arkade. Kemudian, saham tersebut dibeli oleh perusahaan hiburan yang berbasis di Tokyo, yakni Genda yang kini menjadi pemilik baru dari hampir 200 arkade Sega di Jepang.

Sumber: SoraNews24

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru