NEWS

Lelah Menunggu Remake Ataupun Remaster, Fans Merilis RE 4 HD Fan Mod!

Erik Gani   |   Kamis, 03 Feb 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Resident Evil 4 mungkin merupakan sebuah game yang legendaris. Selain karena inovasi gaya kamera over the shoulder, cerita dan tema yang horror juga ikut serta memberikan efek terror bagi para pemainnya. Lantas, ditengah banyaknya perilisan game remaster maupun remake, mengapa Resident Evil 4 belum dirilis versi Remake maupun Remasternya?

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» Diskon Pertama untuk Like a Dragon: Infinite Wealth! SEGA ATLUS Spring Sale 2024 Tengah Berlangsung di Steam
» Dibekali Fitur Khusus untuk AI! ASUS Luncurkan Lini Terbaru Laptop Gaming ROG dan TUF GAMING 2024

Geram dengan hal ini, dua orang fans hari ini telah merilis mod terbaru untuk Resident Evil 4, yang dinamakan Resident Evil 4 HD Project. Proyek ini dibuat oleh Cris Morales dan Albert Martin sebagai bentuk penghormatan kepada RE4. Mereka berdua memulai proyek ini delapan tahun lalu.

Mod ini mengharuskan para pemain untuk memiliki versi PC dalam Steam, karena mod ini tidak menggunakan aset yang diberikan oleh Capcom, melainkan menggantinya dengan aset baru yang telah diperbaharui

Mod ini mengganti hampir seluruh tekstur yang ada di dalam game dan menggantinya dengan tekstur baru beresolusi tinggi. Selain itu, mod ini juga memperbaiki bug-bug yang mengganggu, mulai dari bug suara, efek yang hilang dan masih banyak lagi. Ketika ditanya mengenai motivasi dari proyek ini, baik Albert maupun Cris menjawab bahwa mereka ingin semua orang menikmati versi yang sedap dipandang, selagi masih menggenggam erat arah artistik originalnya.

Sumber: VGC
Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru