NEWS

Lebih Putih, Netizen Twitter Sebut Genshin Impact 'Whitewashing' Xinyan

Billy Mariza   |   Sabtu, 05 Feb 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Genshin Impact baru saja merayakan Lantern Rite dan membagikan gambar dimana Xinyan mengadakan konser rock-nya dalam art chibi. Sebenarnya art ini cukup menyenangkan sampai dengan para user Twitter risih dengan hal tersebut.

Beberapa pengguna merasa jika Xinyan dalam art tersebut terkena "Whitewashing" yang menjadikan Xinyan lebih putih dari yang seharusnya. Tentunya hal ini bukan pertama kali dilakukan oleh netizen Twitter. Sebelumnya Kaeya juga sempat diserang karena lebih terang yang seharusnya pada Concert Anniversary Genshin Impact beberapa waktu yang lalu.

Baca ini juga :

» Banyak Cuannya! Bonus Melimpah dari UniPin Selama Bulan Penuh Kemenangan
» Rayakan Ulang Tahun ke-10, Summoners War Bagikan Monster Bintang 5! Tinggal Pilih
» Developer Genshin Impact, miHoYo Masuk Top 15 Perusahaan Swasta Terbesar Dunia Dengan Valuasi 23 Miliar USD
» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Mobile MMORPG Moonlight Blade M Siap Adakan CBT! Hanya untuk 4.000 Pendaftar Pertama

Buat kamu yang gak mengetahui apa itu Whitewashing, ini merupakan sebuah praktik pemeranan dalam industri Amerika Serikat dimana aktor kulit putih memerankan peran karakter non-kulit putih. Bisa dibilang diputihkan dari apa yang seharusnya. Namun dalam kasus ini, Xinyan dianggap lebih putih daripada yang seharusnya agar tidak terlalu gelap.


Sumber: Twitter

Padahal sejatinya banyak faktor yang mempengaruhi, seperti cahaya, efek, dan lainnya. Sedikit catatan Xinyan merupakan orang Asia berkulit sawo matang, bukan gelap seperti keturunan Amerika-Afrika. Bisa dibilang konsep "Whitewashing" ini cukup tidak masuk akal, terutama bagi orang Asia yang memang banyak memiliki kulit sawo matang.

Sumber: Twitter

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru