NEWS

Sepi Peminat, Google Stadia Dilaporkan Tak Menjadi Prioritas Utama Lagi!

Billy Mariza   |   Minggu, 06 Feb 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sejak rilis pada 2019, platform game berbasis Streaming atau Cloud yaitu Google Stadia berjalan tidak mulus dan semakin turun peminatnya. Bukan tanpa alasan, konsep bermain game secara streaming masih belum dapat diterima oleh beberapa khalayak, pihak, bahkan berbagai penjuru negara, terlebih Indonesia yang kecepatan internetnya masih belum memadai dan menyeluruh.

Secara tidak mengejutkan, kabar mengenai terhentinya projek Stadia baru-baru ini tersebar di Internet. Laporan yang didapat dari Business Insiders tersebut menuliskan jika alasan dari dihentikannya layanan streaming game tersebut adalah karena respon buruk yang diperoleh sejak peluncuran, yang membuat pihak Google amat kecewa dan mendisuksikan arah baru untuk Google Stadia kedepannya.

Baca ini juga :

» Geforce Now, Cloud Gaming Dari Nvidia Akan Hadir Versi Gratis! Tapi Harus Nonton Iklan Dulu
» Capai Kesepakatan Hingga 1,5 Triliun Rupiah, MrBeast Akan Dapatkan Siaran TV Streaming!
» Ingin Buat Twitter Seperti Twitch? Elon Musk Akan Buat Monetisasi Untuk Fitur Live Streaming
» Streaming Makin Asik dengan Produk Gaming Yamaha
» Bakal Jadi Streamer Game?Elon Musk Live Streaming Diablo IV dan Langsung Ditonton 1,8 Juta Pasang Mata!

Pihak Stadia pun merespon kabar tersebut lewat cuitan twitter nya, yang berujar jika "tim kami sedang berusaha keras demi masa depan yang lebih baik untuk Stadia dan Cloud Gaming". Kini, total lebih dari 100 game yang telah ditambahkan ke dalam layanan mereka di tahun 2021, dan tambahan 50 game ekslusif bagi yang membeli paket Pro susbcriber di bulan Februari ini.

Google Stadia pun menjadi contoh besar bagi perusahaan konsol gaming yang enggan memperdulikan kondisi dan situasi dari konsumer, serta terlalu terpaku pada konsep terbarukan yang nyatanya tidak bekerja sama sekali. Walaupun begitu, Google tetap menekankan jika layanan Streaming atau Cloud gaming mereka akan terus hidup, hanya saja fokusnya akan berubah drastis.

Sumber: Kotaku

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru