NEWS

Samsung Sebut Galaxy S22 Gunakan Material dari Plastik Bekas Jaring Ikan

Billy Mariza   |   Senin, 07 Feb 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Desain dari Samsung Galaxy S22 telah bocor memang, namun hal yang kamu ketahui hanya sekedar apa yang ada dalam rendernya saja. Namun ternyata Samsung disebut telah menciptakan "bahan baru" yang dipergunakan dalam produknya dan terbuat dari plastik bekas jaring ikan.

Samsung mengatakan akan segera "menggabungkan plastik yang diikat ke laut" di seluruh jajaran produknya, dan contoh pertama adalah perangkat Galaxy yang diperkenalkan pada acara Unpacked Rabu ini, 9 Februari.

Baca ini juga :

» [Rumor] Samsung Dikabarkan Akan Merilis Galaxy S24 FE Di Akhir Tahun ini!
» Jelajahi MMORPG Immortal Kingdoms M! Top-Up Diamond Pack di UniPin
» Chipset Terbaru Samsung Exynos 2500 Katanya Bakal Lebih Efisien Dari Pada Snapdragon 8 Gen 4!
» Socialpoint Studio dari Zynga Berkolaborasi dengan MrBeast untuk Battle Challenge di Top Troops
» Skin Baru THE KING OF FIGHTERS '97! Koleksi Skin-nya di Mobile Legends: Bang Bang


Sumber: Samsung

Belum jelas sejauh mana bahan tersebut akan digunakan atau di bagian mana dari produk tersebut; Samsung tidak secara eksplisit tentang bagaimana itu cocok dengan konstruksi perangkat apa pun.

Mengutip laporan dari Organisasi Pangan dan Pertanian Perserikatan Bangsa-Bangsa yang mengatakan 640.000 ton jaring ikan dibuang di lautan setiap tahun, Samsung mengatakan "jaring hantu" ini menimbulkan ancaman bagi kehidupan laut dan terumbu karang.

"Jaring ikan yang dibuang ini mengganggu keseimbangan lingkungan kita pada tingkat yang mengkhawatirkan," tulis perusahaan itu dalam sebuah posting blog. "Mengumpulkan dan menggunakan kembali jaring-jaring ini adalah langkah pertama yang vital dalam menjaga kebersihan lautan kita serta melestarikan planet dan masa depan kita bersama."

Ini adalah langkah kecil pertama, tetapi salah satu yang Samsung tidak ragu akan soroti lebih lanjut pada hari Rabu ketika meluncurkan perangkat Galaxy baru.

Sumber: The Verge

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru