NEWS

Bandai Namco Habiskan Rp 1 Triliunan untuk Proyek Metaverse!

Christa   |   Rabu, 09 Feb 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Metaverse menjadi topik pembicaraan yang sedang fenomenal di kalangan industri teknologi. Tidak sedikit perusahaan yang tertarik mempelajari sekaligus berkecimpung di ranah teknologi metaverse. Salah satunya adalah Bandai Namco. Mereka baru saja berencana untuk mengembangkan IP metaverse, dengan menghabiskan sekitar 15 miliar yen atau Rp 1 triliunan.

Baca ini juga :

» Doraemon Story of Seasons: Friends of the Great Kingdom Akan Rilis Pada 2 November!
» Anak Perusahaan Bandai Namco, D3 Publisher Ungkapkan Proyek Game Baru Untuk Perilisan Global!
» [VIDEO] Kembali Nostalgia Bersama Klonoa! Review Klonoa Phantasy Reverie Series
» Bandai Namco Riliskan Trailer Baru Untuk Dragon Ball: The Breakers Dan Tanggal Rilis Pada Oktober 2022!
» Versi Demo Untuk SD GUNDAM BATTLE ALLIANCE Kini Sudah Tersedia Secara Gratis!

Dilansir dari IGN SEA, situs VGC menyebutkan tiga tujuan utama dari proyek metaverse Bandai Namco. Di antaranya adalah menghubungkan Bandai Namco dengan para fans dari game-game besutan mereka, meningkatkan nilai IP Bandai Namco, dan menghubungkan setiap IP ke dunia yang saling berkaitan dan dikenal dengan konsep "ALL BANDAI NAMCO". Perusahaan juga berencana menginvestasikan 25 miliar yen untuk memaksimalkan nilai IP melalui pembuatan IP baru, proyek IP seluruh grup, dan inovasi.

"Melalui IP Metaverse, kami akan membangun komunitas di antara Bandai Namco dan penggemar, serta di antara penggemar itu sendiri," tulis Bandai Namco di sebuah dokumen berisi rencana jangka menengah perusahaan yang dipresentasikan kepada investor. Mereka menegaskan kekuatan mereka, yang mana perusahaan mengaku mampu membina hubungan baik dengan elemen digital, seperti game dan metaverse hingga elemen fisik layaknya fasilitas hiburan. Untuk saat ini, belum ada informasi mengenai judul IP Metaverse yang menjadi tujuan utama perusahaan. Jadi, ditunggu saja kabar baiknya mendatang.

Sumber: IGN

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru