NEWS

Segera Meluncur ke Indonesia! Intip Hasil Foto Low Light realme 9 Pro+

Master-Fakry   |   Senin, 14 Feb 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
realme segera meluncurkan smartphone flagship in mid-range-nya, yaitu realme 9 Pro+. Smartphone yang ditopang oleh sensor Sony IMX766 dan dukungan OIS ini memiliki kemampuan kamera khas flagship berkat dukungan hardware yang mumpuni.

Sony IMX766 menawarkan kualitas ketajaman serta penyerapan cahaya yang sangat baik dan ditujukan bagi para anak muda yang hobi mengabadikan momen melalui lensa kamera smartphone-nya. Biasanya, sensor tersebut ditemui pada smartphone flagship premium yang punya rentang harga diatas Rp5 juta.


realme 9 Pro+ merupakan smartphone mid-range pertama realme yang mengadopsi sensor yang memiliki ukuran sensor hingga f/1.56 yang tentunya dapat menangkap foto secara lebih detail dan tajam, termasuk dalam keadaan low-light.

Biasanya, mengambil foto minim cahaya membutuhkan waktu cukup lama karena kamera harus menangkap cahaya sebanyak mungkin dan tangan pengguna cenderung tidak stabil sehingga menyebabkan hasil foto jadi blur. OIS disini berperan sangat penting karena akan membantu menstabilkan kamera ketika menangkap cahaya maupun memproses gambar.

Baca ini juga :

» [Rumor] Samsung Dikabarkan Akan Merilis Galaxy S24 FE Di Akhir Tahun ini!
» Socialpoint Studio dari Zynga Berkolaborasi dengan MrBeast untuk Battle Challenge di Top Troops
» Skin Baru THE KING OF FIGHTERS '97! Koleksi Skin-nya di Mobile Legends: Bang Bang
» Siap Babat Habis Market iPhone! Huawei Pura 70 Diprediksikan Bakal Laris Manis!
» Pre-Register Moonlight Blade M Bisa Dapat iPhone 15 Pro Max? Begini Caranya

Sebelum smartphone ini benar-benar diluncurkan ke pasaran, intip dulu hasil tangkapan kamera dari realme 9 Pro+.


Pada foto di atas, bisa dilihat bagaimana kamera smartphone ini mampu menghasilkan sebuah foto layaknya menggunakan kamera profesional. Terdapat fitur Long Exposure yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk menghasilkan foto “bulb”.

Tidak sampai disitu, hasil foto realme 9 Pro+ ini juga terbilang tajam dengan tingkat noise yang minim. Warna langit pun juga tetap jelas dan tampak vivid. Pada smartphone mid-range lainnya, biasanya warna langit pada malam hari agak kemerahan karena memaksakan tingkat brightness-nya.

Foto kedua menggunakan mode malam atau Nightscape. Hasilnya pun cukup tajam dengan koreksi warna yang sesuai, tidak kemerahan dan tidak kuning.


Hal tersebut bisa dilakukan berkat kemampuan sensor Sony IMX766 yang bisa memaksimalkan penggunaan algoritma HDR dasar. Pada kondisi low light, sensor ini mampu mengoreksi white balance lebih baik.

Dengan hasil foto yang dipamerkan, realme 9 Pro+ punya kualitas foto low light yang tidak kalah dengan kamera smartphone flagship premium di pasaran saat ini.

Rencananya, realme 9 Pro+ akan diluncurkan ke pasar Indonesia pada 16 Februari 2022 dengan bocoran harga sekitar Rp4 jutaan.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru