NEWS

Toko Buku Malaysia Selipkan Kertas untuk Tutupi Cover Komik Jujutsu Kaisen

Billy Mariza   |   Senin, 21 Feb 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Jujutsu Kaisen adalah salah satu judul komik terbesar saat ini, dan tidak sulit untuk melihat mengapa itu menarik bagi hampir semua orang. Selain pertarungan yang epik, anime supernatural memiliki segalanya mulai dari humor yang tajam hingga busur yang mengharukan.

Manga ini sama menariknya, itulah sebabnya Jujutsu Kaisen memiliki pembaca di seluruh dunia. Namun sepertinya penggemar Jujutsu Kaisen di negara tetangga yaitu Malaysia akan mendapatkan pengalaman sensor komik ini khususnya dibagian penjualan.

Semuanya terjadi ketika volume kedua belas dari manga mencapai rak di Malaysia. Ternyata penerbit Books Kinokuniya membawa manga itu ke pembaca di negara lain, dan gambar sampulnya menjadi viral dalam waktu singkat.

Baca ini juga :

» Minta Cerita Pasangkan Ibu Satoshi dengan Profesor, AI ChatGPT Marah!
» Ada Waifu-nya! MAXSUN Memperkenalkan GPU GeForce RTX 4070 Ti iCraft
» Konten MrBeast versi Bahasa Jepang Didubbing oleh Seiyuu Uzumaki Naruto
» Terkena COVID-19, Seorang Cosplayer Tiongkok Ikawa Meninggal Dunia
» Yostar Umumkan Blue Archive Dapatkan Adaptasi Anime


Sumber: Somoskudasai

Seperti yang kamu lihat, volume akhirnya menambahkan stiker putih besar ke sampulnya untuk memberi Mei Mei lebih banyak kesederhanaan, dan banyak yang dengan cepat menuduh manga disensor.

Sebelumnya, komik Shingeki no Kyojin ( Attack on Titan ) harus mengalami sensor di dalam komiknya yang mana memperlihatkan Titan untuk mengenakan celana pendek untuk menutupi kulit mereka meskipun mereka tidak memiliki alat kelamin.


Sumber: Somoskudasai

Namun, dalam hal ini tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Volumenya sendiri tidak disensor, menurut penduduk setempat yang telah membeli paperback tersebut. Tampaknya Books Kinokuniya membungkus volume ini dengan plastik sebelum meletakkannya di rak, mengingat kontennya yang tampaknya dewasa (meskipun merupakan manga shonen).

Toko menyelipkan sisipan kertas di antara penutup dan plastik untuk menyembunyikan dada Mei Mei. Ini telah dilakukan sebelumnya di Malaysia dengan pertunjukan seperti Chainsaw Man , sehingga pembeli lokal tidak menutup mata dengan situasi tersebut.

Sumber: Somoskudasai

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru