NEWS

Mangaka Rent A Girlfriend Membuat Galang Dana Untuk Promosikan Karyanya!

Billy Mariza   |   Rabu, 23 Feb 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Rent A Girlfriend menjadi salah satu judul animanga yang menjadi bahan candaan dalam komunitas wibu. Semua karena progresi cerita yang dikreasikan oleh sang mangaka, Reiji Miyajima, mengundang kontroversi dari para pembaca maupun yang tak membaca sekalipun. Walaupun begitu, Reiji tetap konsisten dan teguh untuk mempromosikan manganya kepada banyak khalayak.

Setelah memberikan teaser mengenai "pengumuman besar" beberapa waktu lalu, akhirnya Reiji Miyajima melalui akun twitter nya membuat sebuah twit yang mengungkap mengenai pengumuman tersebut. Reiji kini tengah mengadakan proyek penggalangan dana yang sekaligus merayakan tahun ke - 5 dari manga Rent A Girlfriend, serta musim kedua adaptasi animenya yang telah diumumkan.

Baca ini juga :

» Eiichiro Oda Ambil Libur Panjang, Manga One Piece Libur Selama Tiga Minggu Setelah Chapter 1111 Rilis!
» RIP Akira Toriyama (1955-2024), Mangaka Legendaris Dragon Ball Tutup Usia di Umur 68 Tahun
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!
» Sang Kreator One Piece, Eiichiro Oda Umumkan Hiatus Selama Sebulan Demi Jalani Operasi
» Ending One Piece Tidak Ada yang Mati? Oda Sensei Ungkap Tidak Mau Gambar Kematian Karakter

Galang dana tersebut hanya diadakan di Jepang saja pada 27 Februari, dimana nantinya hasil dari galang dana itu bakal digunakan untuk membantu Reiji mempromosikan manganya di stasiun kereta di kota Shibuya. Target dari penggalangan dana tersebut adalah 6 juta yen atau sekitar 860 juta rupiah. Mereka yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut akan mendapat hadiah dari Reiji dan timnya.

Para fans dan komunitas anime pun memberi respon terkait pengumuman tersebut, dimana ada beberapa pihak yang menganggap uang sebesar 6 juta yen seharusnya dipakai untuk membuat seri manga baru saja. Pastinya, mayoritas orang di Internet mengolok - olok proyek galang dana itu dan menjadikannya sebagai bahan candaan baru, salah satunya adalah kalimat "mungkin uangnya sudah habis, saatnya memeras fans".

Sumber: Somoskudasai

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru