NEWS

Video Game ArmA III Disalahgunakan Jadi Footage Perang di Ukraina

Billy Mariza   |   Sabtu, 26 Feb 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
ArmA III, sebuah game yang dalam situasi tepat dapat terlihat sangat imersigyang dalam situasi yang tepat dapat terlihat sangat realistis, memiliki sejarah panjang muncul di siaran berita dan disalahartikan atau sengaja digunakan sebagai pengganti rekaman kamera aktual dari peristiwa dunia nyata.

Ternyata, tren tersebut masih berlanjut dimasa krisis sekarang tepatnya di Ukraina. Seperti yang dilaporkan Bloomberg, beberapa video yang paling banyak dilihat di saluran game Facebook hari ini adalah sejumlah klip yang mengaku sebagai aksi militer yang terjadi di Ukraina, "ditonton oleh lebih dari 110.000 orang dan dibagikan lebih dari 25.000 kali," sebelum video itu dirilis dan takedown oleh Facebook.

Baca ini juga :

» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» My Lovely Daughter dan My Lovely Wife Sekarang Bisa Dimainkan di GameQoo
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!


Sumber: ArmaIII

Video yang sama juga beredar di media sosial lain, termasuk Twitter; ini salah satu klip, diposting dengan teks, "Ukraina menembakkan rudal untuk mencegat tembakan artileri pesawat Rusia," meskipun sebenarnya itu adalah beberapa cuplikan Arma III.

Alasan mengapa orang banyak percaya adalah karena tidak banyak orang tidak akrab dengan ArmAIII. Terutama dengan visual detil dan visual fidelity. Tentunya oknum yang memanfaatkan hal ini dengan sengaja memberikan efek blur di dalam videonya untuk membuat seakan-akan video tersebut terlihat sebagai footage yang sebenarnya.

Kotaku

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru