NEWS

Fans VTuber Botan asal Rusia Kirimkan Superchat Terakhir Sebelum Diblokir Sistem Perbankan Dunia

Billy Mariza   |   Senin, 28 Feb 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Krisis di Ukraina-Rusia banyak terkait dengan berbagai hal-hal pop kultur terutama bagi para penggemar yang berada disana. Baru-baru ini fans VTuber dari Shishiro Botan yang memang banyak dari Rusia mengirim sebuah Super Chat yang bisa jadi pesan terakhir baginya.

"Ada kemungkinan negara saya akan terisolasi dari sistem pembayaran bank internasional. Jadi ini bisa menjadi Super Chat terakhir. Aku mencintaimu Shishiro! Terima kasih banyak untuk semuanya,"

tulis Super Chat yang didedikasikan untuk VTuber Hololive Production, Shishiro Botan, pada streamnya baru-baru ini.

Baca ini juga :

» Yozora Mel, Vtuber dari Hololive Diberhentikan Setelah Ketahuan Bocorkan Informasi Rahasia
» Apex Legends Bagi-bagi Aset Vtuber, Overlay dan Frame Buat Streamer Secara Gratis!
» Mori Calliope Berkolaborasi dengan Metal Gear Solid Lewat Lagu ‘Sneaking’
» Mengenal YoRI, Brand Ambassador LOKAPALA: Saga Of Six Realms dan Sosok Lain Auremiya
» Kobo Kanaeru Sudah Ngajak Lemon Mabar, Bakal Segera Kolaborasi?


Sumber: Somoskudasai

Super Chat ini bernilai 2.000 rubel (sekitar IDR257 ribu). Pada tanggal 26 Februari, tampaknya Amerika Serikat, Uni Eropa (UE), Kanada, dan Inggris telah setuju untuk memblokir bank-bank Rusia tertentu dari sistem perbankan Society for Worldwide Interbank Financial (SWIFT).

Bergantung pada masa depan sanksi, penonton Rusia bahkan mungkin tidak dapat menggunakan fitur Super Chat di YouTube, yang merupakan platform Jepang dan Amerika milik Barat.

Shishira Botan adalah salah satu dari sedikit talenta dengan audiens Rusia yang besar, dan komentar yang dia posting menunjukkan bahwa situasi internasional saat ini perlahan mulai mempengaruhi industri VTuber.

Kedepannya, tidak hanya kekhawatiran akan penonton, tapi juga penampilan talenta seperti VTubers dari Rusia, yang akan mempengaruhi aktivitas itu sendiri.

Somoskudasai

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru