NEWS

Pasokan Kartu Grafis Semakin Menipis, Kantor Nvidia Justru kebobolan Hacker!

Erik Gani   |   Selasa, 01 Mar 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Di tengah balada stok VGA/GPU yang semakin menipis dan kemungkinan bisa terhenti karena perang Rusia- Ukraina, Nvidia justru telah mengalami serangan cyber dari hacker dan dikabarkan telah gugur karena serangan hacker, dan telah lumpuh selama 2 hari. Sebuah network jahat telah menyerang sistem internal Nvidia, termasuk email dan perangkat developer, yang mana telah menderita lumpuh semenjak minggu lalu.

Baca ini juga :

» Double Dragon versi 3D! Double Dragon Revive akan Datang Pada Tahun 2025 di PC dan Konsol!
» Lewati T-Series, MrBeast Jadi Channel YouTube dengan Subs Terbanyak di Dunia!
» Yostar Games Umumkan Heaven Burns Red versi Inggris di Anime Expo 2024
» Main Dragon Nest Makin Seru di Mid-Year Celebration Week! Banyak Hadiah Menanti
» Developer Stellar Blade "Shift Up" Gak Bisa Bicara Banyak Tentang Porting ke PC Karena Kontrak!

Hingga saat ini, masih belum jelas kerusakan apa saja yang telah diderita oleh Nvidia, namun banyak pihak berspekulasi bahwa beberapa data internal atau data pelanggan, atau hanya ingin mengganggu sistem kerja Nvidia. Dalam wawancara eksklusif Telegraph dengan salah satu jubir Nvidia, Nvidia mengaku sedang menginvestigasi insiden ini, namun belum ada informasi tambahan untuk dibagikan ke publik.

Awal minggu ini, Jubir Nvidia mengaku kepada Bloomberg bahwa serangan ini tidak akan mengganggu sektor bisnis dan aktivitas komersial, namun Nvidia akan terus bekerja dan mengevaluasi lingkup serangan.

Bloomberg juga melaporkan bahwa serangan ini tidak ada hubungannya dengan perang antara Rusia dan ukraina, meski pihak pemerintah sedang berada pada waspada dengan serangan berbentuk serangan digital.

Sumber: Eurogamer
Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru