NEWS

Pemerintah Ukraina Menerima Donasi Kripto Bitcoin dan Ethereum, Hingga Terkumpul Rp 271 Miliar

Yohanes   |   Selasa, 01 Mar 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pemerintah Ukraina memang membuka donasi sebagai dana perang untuk mempertahankan negaranya dari gempuran Rusia yang hingga kini masih berjalan. Namun yang cukup unik, mereka menerima donasi yang berbentuk mata uang kripto macam Bitcoin dan Ethereum. Hal ini disampaikan dua akun Twitter pemerintah Ukraina yang diwakili oleh akun dengan handle @Ukraina, begitu juga Wakil Perdana Menteri Ukraina, Mykhailo Fedorov dengan handle @FedorovMykhailo.

Baca ini juga :


» Elysium's Edge Diumumkan! Game Idle Blockchain Adaptasi Novel Karya Minato Kushimachi
» Halving Datang! Harga Bitcoin Diprediksi Akan Terus Naik Hingga 3,4 Miliar Sampai Tahun 2025?
» Influencer Crypto Indonesia, Timothy Ronald, Bermain Mobile Legends: Sebut Game Ini 'Game Gampang'!
» Pemerintah Amerika Proyeksikan Nilai Bitcoin Naik Antara 250.000 Hingga 6 Miliar USD Dalam 1 Dekade!
» Bitcoin Catat Sejarah Baru! Tembus 71.000 USD atau Setara 1,1M Rupiah Lampaui Rekor 2021!





Selain lewat Bitcoin dan Ethereum, Ukraina juga membuka donasi untuk mata uang kripto yang nilainya dipatok berdasarkan nilai mata uang dolar AS, yaitu United State Dollar Tether (USTD) atau biasa disebut Tether.



Adapun alamat transfer Bitcoin, Ethereum, dan Tether yang bisa dipakai untuk mengirimkan donasi ke Ukraina adalah sebagai berikut:
  • Bitcoin: 357a3So9CbsNfBBgFYACGvxxS6tMaDoa1P
  • Ethereum: 0x165CD37b4C644C2921454429E7F9358d18A45e14
  • Tether: TEFccmfQ38cZS1DTZVhsxKVDckA8Y6VfCy


Bukan hanya pemerintah Ukraina, organisasi kripto non-profit macam Come Back Alive hingga UkraineDAO juga turun tangan menggalang donasi untuk membantu Ukraina yang masih mencoba bertahan hingga saat ini. Berdasarkan data dari Elliptic, sebuah situs web yang melaporkan total donasi Bitcoin, Ethereum, dkk yang didapatkan untuk Ukraina, donasi yang dikumpulkan sudah mencapai 18,9 juta dollar AS atau sekitar Rp 271 miliar per Minggu (27/2/2022) dinihari waktu UTC.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru