NEWS

Mau Bikin Tahu Isi Toge? Perusahaan Game Toge Productions Akusisi Tahoe Games Senilai 4 Miliar

Master-Fakry   |   Rabu, 02 Mar 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Perusahaan pengembang dan penerbit game lokal asal Tangerang, Toge Productions telah resmi mengumumkan kepada publik perihal akuisisi Tahoe Games, sebuah studio pengembang game independen yang berlokasi di Kediri, Jawa Timur dengan total nilai akuisisi berkisar 4 miliar Rupiah.

Toge Productions yang sudah berdiri sejak 2011 ini dikenal dengan game buatan mereka sejak jaman Flash berjudul Infectonator dan baru-baru ini kembali memunculkan hits baru dengan Coffee Talk, game simulasi menjadi barista. Tahoe Games sendiri dikenal dengan salah satu karya terbaru mereka yang baru saja rilis 2021 di PC dan konsol, yaitu Rising Hell.

Baca ini juga :

» Rayakan Anniversary Ke 15, Toge Productions Umumkan Moses & Plato - Last Train To Clawville
» A Space for the Unbound Masuk ke Daftar Game Indie Terbaik Forbes 2023
» Toge Productions Akuisisi Developer A Space for the Unbound,Mojiken Studio Seharga 25 Miliar Rupiah
» Gaskeun Vote! Game #IndoPride A Space For The Unbound Masuk Nominasi di The Game Awards 2023!
» A Space for the Unbound Raih Tiga Penghargaan di BUSAN INDIE CONNECT AWARDS 2023

"Kami memiliki visi membantu lebih banyak lagi developer lokal untuk bisa sama-sama maju dan sukses di kancah global. Akuisisi ini merupakan salah satu langkah kami, Toge Productions, untuk mencapai goal tersebut," ungkap Kris Antoni, CEO dan salah satu pendiri Toge Productions. "Kami telah bekerja bersama dengan tim Tahoe Games cukup lama melalui proyek Rising Hell dan karenanya kami memiliki hubungan yang sangat baik. Kami sangat bersemangat untuk bisa bekerja bersama teman-teman dari Tahoe yang sangat berbakat."


Meski sebelumnya Toge Productions telah melakukan investasi kepemilikan minoritas pada Mojiken Studio di Surabaya dan Gamechanger Studio di Tangerang, Tahoe Games menandai pertama kalinya Toge Productions melakukan akuisisi terhadap studio game lokal. Melalui akuisisi ini, Toge Productions berharap dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi IP internal mereka.

Dengan membuka kantor cabang di luar ibu kota, Toge Productions bermaksud membuka lapangan kerja untuk mereka yang tinggal di daerah dan kota-kota kecil untuk mendorong pertumbuhan industri game Indonesia sekaligus perekonomian daerah yang lebih merata.

"Akuisisi dari Toge Productions kepada Tahoe Games adalah sebuah hubungan mutualisme. Kami setuju pada tawaran ini karena kesamaan tujuan untuk mengangkat talent bermutu di daerah yang underrepresented dan jarang mendapat spotlight sehingga lebih memilih untuk berkarya di kota besar dan luar negeri," ujar Robertus R. Haris, salah satu pendiri Tahoe Games. "Dengan akuisisi ini, kami harapkan studio di Kediri semakin besar agar bisa menampung talent di Kediri dan sekitarnya."

Dengan dikeluarnya pernyataan ini maka tim Tahoe Games secara resmi telah bergabung dengan Toge Productions dan menjadi cabang resmi di Kediri. Hak milik dari IP orisinil karya tim Tahoe Games, Rising Hell, akan dipegang sepenuhnya oleh Toge Productions.

Akuisisi ini diharapkan dapat melanjutkan upaya Toge Productions dalam membantu dan menjangkau lebih banyak pengembang game dari daerah pelosok yang belum memiliki akses semudah pengembang game lain di kota-kota besar, untuk bisa bersaing di panggung global serta menunjukkan kreativitas yang mereka miliki.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru