NEWS

Pendiri Perusahaan Game Nexon, Kim Jung-Ju Meninggal Dunia Di Umur 54 Tahun

Erik Gani   |   Rabu, 02 Mar 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kim Jung-Ju, Biliuner pendiri dari perusahaan game online Nexon telah menghembuskan nafas terakhir pada umur 54 tahun. Nexon sendiri merupakan perusahaan game online terpanas yang berasal dari Korea Selatan.

Baca ini juga :

» Dampak Layoff, Studio Developer Game Relic Entertainment Pisah dari SEGA dan Kembali Indie
» Microsoft Peringatkan Developer Game Untuk Tidak Membuat Karakter Wanita Yang Terlalu Seksi
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» Margot Robbie Jadi Producer Film Live Action dari Game Simulator Populer The Sims dan Sedang dalam Pengerjaan!
» LinkedIn Sedang Kembangin In-app Games Biar Kamu Bisa Ngurangin Stress Waktu Lagi Nyari Loker!

Belum ada konfirmasi mengenai penyebab kematian dari Kim Jung-Ju, namun NXC Corp, firma investasi privat milik Kim mengatakan bahwa Kim meninggal dunia pada akhir bulan Februari lalu di Amerika Serikat

Kim sendiri mendirikan perusahaan Nexon pada tahun 1994, dan merintis serta mempopulerkan penggunaan Loot Box, dimana para pemain bisa membeli merchandise Virtual. Beberapa game terpopuler dari Nexon antara lain MapleStory dan KartRider.

Di Indonesia sendiri, Nexon juga populer berkat satu game yaitu Nexia (Nexus: The Kingdom of the Winds), yang bisa dibilang sebagai game MMORPG pertama di Indonesia. Dibesut oleh publisher Boleh Game, Nexia dulu sempat menjadi game wajib warnet di masanya.


Sumber: Kaskus


Sumber: Kaskus

Sumber: Bloomberg
Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru