NEWS

Tanggapi Perang Rusia - Ukraina, Kini TikTok Hentikan Layanan Live Streaming Di Rusia!

Erik Gani   |   Senin, 07 Mar 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Memanasnya tensi antara Rusia dan Ukraina kini membuat berbagai perusahaan ikut angkat suara dalam perang ini. Tak sedikit dari perusahaan multinasional untuk segera mengecam dan menghentikan layanan mereka untuk region Rusia. Hari ini, layanan video dan hiburan TikTok pun ikut mengecam dan menghentikan, dan melarang live stream serta pembuatan konten baru dari Rusia.

Baca ini juga :

» Elon Musk Sebut Sosial Media Salah Satu Penyebab Rusaknya Peradaban
» KSI Ungkap Pendapatannya di TikTok Hanya IDR55 Juta dengan 9,2 Juta Followers
» TikTok Akan Tambahkan Layanan Untuk Bermain Game di Aplikasinya, Sudah Dalam Tahap Testing
» Melalui YouTube-nya, Jess No Limit Resmi Pacaran dengan Sisca Kohl!
» Anaknya Meninggal Akibat Ikut Challenge di FYP-nya, Seorang Ibu Gugat TikTok

Keputusan ini diumumkan lewat akun Twitter resmi dari TikTok. Disinyalir, keputusan ini dibuat dalam rangka ikut serta menggalakkan aturan anti berita palsu. Sejalan dengan keputusan ini, TikTok juga sedang melakukan review terhadap implikasi aturan tersebut dan keadaan yang terus berubah dalam Rusia sebelum melanjutkan layanan TikTok.

Aturan anti berita palsu yang dimaksud adalah aturan dari Presiden Putin yang menjelaskan bahwa setiap penduduk Rusia yang menyebarkan berita palsu mengenai kondisi militer ataupun menyerukan sanksi terhadap Rusia akan menghadapi konsekuensi, yang mana berpotensi hingga 15 tahun penjara. Keputusan Presiden Putin untuk menggalakkan aturan ini adalah agar meminimalisir kalangan yang hendak membagikan berita palsu.

Sumber: Gamerant
Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru