NEWS

Kreator Game Deus Ex & System Shock Menganggap NFT Adalah Konsep Yang Bodoh!

Billy Mariza   |   Senin, 14 Mar 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Melihat perkembangannya di Indonesia, Blockchain dan NFT (Non-Fungible Token) sudah bukan kata baru lagi di telinga banyak orang. Beberapa influencer dan selebriti Indonesia juga turut terjun ke dunia aset digital tersebut, dan tak sedikit juga yang masih mengecam konsep NFT yang dianggap tidak memberikan benefit apapun bagi pemilik properti tersebut.

Melalui wawancara dengan VentureBeat , Warren Spector, kreator dari game - game klasik populer seperti Deus Ex Machina dan System Shock juga turut mengungkapkan keresahannya terhadap NFT yang semakin menjalar, terlebih di industri video game. Tanpa pikir panjang, ia secara langsung mengatakan bahwa baginya keseluruhan konsep dari NFT adalah hal yang konyol.



Baca ini juga :

» Tidak Perlu Bayar Miliaran! Avatar Bored Ape Bisa Dibuat Gratis dari Aplikasi di Google Play
» Tambah 6 Bahasa, Termasuk Indonesia! Kritika Global Telah Rilis di Steam
» Berbeda Dengan Mojang, Epic Games Store Tidak Akan Larang Game NFT Di Platform-nya
» Restoran dengan Tema NFT Tak Lagi Menerima Kripto sebagai Alat Pembayaran
» PC MMORPG Blockchain Baru Segera Hadir! ArcheWorld akan Gelar Tahap Alpha Test

Spector pun kembali menjelaskan dengan berkata "aku tidak peduli dengan apa yang dibilang orang lain, NFT itu hal yang bodoh". Ia juga tak mengerti kenapa banyak orang yang tak sungkan untuk ikut-ikutan terjun ke dunia blockchain dan NFT. Selain itu, Spector menganggap bahwa ide perihal orang yang mempunyai barang virtual yang dapat secara mudah di reproduksi tanpa batas terdengar tak masuk akal.



Ketika ditanya mengenai Metaverse, Spector tak secara langsung berkata jika itu adalah hal yang konyol. Namun tetap saja, ia tidak tertarik dengan hal-hal terkait virtual reality dan sejenisnya, dengan fakta bahwa ia juga berhenti menggunakna sosial media beberapa tahun yang lalu. Pada akhirnya, Spector mengakui bahwa ia jauh lebih menyukai tinggal di dunia nyata saja.

Sumber: Kotaku

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru