NEWS

7 Tersangka Ditangkap Karena Hacking Nvidia Samsung Ubisoft, Hackernya Ternyata MAsih Bocil!

Erik Gani   |   Jumat, 25 Mar 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
7 orang tersangka telah ditangkap karena terlibat dengan LAPSUS%1#39;s, sebuah grup hacker yang telah melakukan serangan cyber ke Microsoft, Nvidia, Samsung hingga Ubisoft.

Baca ini juga :

» Rumor Nvidia RTX 5090 dan RTX 5080 Bakal Dirilis Pada Q4 2024!
» Caviar Bikin Samsung Galaxy S24 Ultra yang Terinspirasi Dari Cybertruck Milik Tesla!
» Rumor Hasil Pengujian Chipset Baru Samsung Exynos 2500 Lebih Kuat Dari Snapdragon 8 Gen 3!
» 5-10 Tahun Lagi akan Ada Game yang Setiap Pixel-nya Dibuat oleh AI, Kata CEO Nvidia
» Bagi Berkah Ramadhan, Beli Tiket MPL ID Season 13 Bisa Dapat THR Smartphone Samsung!

Menurut BBC, kepolisian London telah menangkap 7 individu yang disinyalir melakukan serangan. Masalahnya, ketujuh individu ini masih berada pada rentang umur 16 hingga 21 tahun. Beruntung, beberapa telah dibebaskan namun masih dalam pengawasan.

Selain itu, terdapat juga Seorang anak berusia 16 tahun telah disebutkan secara terpisah oleh peretas dan peneliti saingan yang mengungkapkan identitas, alamat, dan gambar media sosialnya secara online, tetapi polisi belum mengkonfirmasi apakah dia termasuk di antara tujuh orang yang ditangkap.

Grup LAPSUS%1#39;s sendiri merupakan grup hacker yang relatif baru namun sudah dikenal secara luas, karena telah menyerang berbagai perusahaan besar. Serangan terakhir dari grup ini sukses membobol Microsoft dan merilis kode sumber dari Bing, Bing Maps dan Microsoft Cortana. Tak hanya itu, LAPSUS%1#39;s juga menyerang Nvidia awal bulan ini.

Sumber: IGN
Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru