NEWS

Nama Lord Gaben Tampak dalam Easter Egg Windows versi 1.0 yang Berhasil Dipecahkan

Billy Mariza   |   Sabtu, 26 Mar 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah hampir empat dekade, sebuah rahasia kuno yang terkubur jauh di dalam Windows 1.0 telah ditemukan oleh seorang arkeolog digital pemberani. Ini adalah easter egg yang sederhana, tetapi yang kemungkinan besar tidak mungkin ditemukan pada masa itu.

Seperti yang terlihat oleh PC Gamer, Lucas Brooks adalah penggemar berat sistem operasi grafis Microsoft, Windows. Brooks sering terlihat men-tweet tentang berbagai hal yang dia temukan di Windows versi lama, termasuk easter egg.

Baca ini juga :

» Akibat Gelombang Panas Yang Ikut Menyerang PC, Henry Cavill Mengupgrade PC-nya Supaya Tetap Adem
» Winamp Versi Reborn Akan Mendukung Windows 11, Versi Terbarunya Sudah Bisa Dijajal
» Kominfo Resmi Buka Akses Steam dan Epic Games di Indonesia!
» Pembalap Fitra Eri Ungkapkan Dirinya Tidak Bisa Latihan Di Simulator Karena Steam Diblokir
» Jika Steam Tidak Daftar PSE, Kominfo Sarankan Anak Bangsa Bikin Aplikasi Pengganti Steam!

Baru-baru ini dia menemukan rahasia yang belum pernah dilihat sebelumnya di Windows 1.0 RTM (RTM adalah singkatan dari "release to manufacturing"). Daftar kredit, menampilkan nama-nama semua orang yang membantu membuat Window 1.0, dapat ditemukan tersembunyi di dalam file bitmap.

Perlu dicatat bahwa dengan menyembunyikan data yang sudah dienkripsi ini di dalam file bitmap, para pengembang pada dasarnya membuat mustahil bagi siapa pun pada masa itu untuk menemukan kredit rahasia.

Itu karena, menurut Brooks, alat yang diperlukan untuk mengekstrak file bitmap dari NE (format file baru yang dapat dieksekusi) tidak ada saat Windows 1.0 dirilis. Dan bahkan jika seseorang berhasil merobek bitmap, mereka tidak akan dapat menemukan data terenkripsi tambahan yang tersembunyi di dalam file.

Tentunya sebagai gamer, kamu pasti mengenali salah satu nama dalam kredit yang baru ditemukan. Pendiri dan presiden Valve Gabe Newell terdaftar di telur Paskah dan itu karena dia bekerja di sana.

Dia meninggalkan Microsoft pada tahun 1996 bersama dengan Mike Harrington untuk membuat Valve dan mulai mengerjakan game pertama mereka, Half-Life.

Sumber: Kotaku

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru