NEWS

Black Shark 5 Pro Akhirnya Resmi Meluncur, Membawa Layar 144 Hz dan Snapdragon 8 Gen 1

Yohanes   |   Jumat, 01 Apr 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Black Shark akhirnya resmi meluncurkan lini ponsel gaming terbarunya yaitu Black Shark 5 Series di China. Seperti namanya, Black Shark 5 Series merupakan suksesor dari Black Shark 4 Series yang diluncurkan pada Maret 2021 lalu. Ada tiga model Black Shark 5 Series yang diperkenalkan perusahaan asal China tersebut, terdiri dari Black Shark 5 reguler, Black Shark 5 Pro, dan Black Shark 5 RS. Ketiganya memiliki perbedaan signifikan di aspek hardware, di mana hanya Black Shark 5 Pro saja yang ditenagai dengan chipset terkuat Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1.

Baca ini juga :


» Bocoran Chipset Baru Qualcomm Dengan Kode SM8635, Apakah Ini Akan Jadi Snapdragon 8s Gen 3?
» iPhone 15 Ketar-ketir! Skor AnTuTu Snapdragon 8 Gen 3 Bocor di Internet, Skornya Tembus 2 Jutaan
» Xiaomi Pad 6 Akhirnya Dirilis Resmi, Langsung Sold Out di Semua E-Commerce di Penjualan Perdana
» Siap Jegal Kingfinix! Poco M6 Pro 5G Debut Global, Diperkuat Snapdragon 4 Gen 2 di Harga Rp 2 Juta Saja
» Selamat Tinggal Exynos? Samsung Akhirnya Luncurkan Galaxy S21 FE dengan Snapdragon 888




Sumber: Black Shark


Black Shark 5 Pro merupakan model yang paling mumpuni dibanding dua "saudaranya". Ponsel gaming ini mengusung layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 144 Hz. Layar ini juga memiliki touch sampling rate mencapai 720 Hz, serta mendukung teknologi HDR10+ dan color gamut DCI-P3.



Untuk menunjang pengalaman gaming, chipset Snapdragon 8 Gen 1 tadi dikombinasikan dengan RAM berjenis LPDDR5 hingga 16 GB, serta storage berkapasitas hingga 512 GB. Kapasitas media penyimpanan sendiri merupakan gabungan dari dua jenis storage, yaitu UFS 3.1 dan NVMe SSD dengan kapasitas masing-masing 256 GB, yang disatukan untuk memberikan performa storage yang maksimal.

Di China, Black Shark 5, 5 RS, dan 5 Pro bakal tersedia mulai 2 April mendatang dengan harga yang bervariasi. Black Shark 5 dijual dengan harga termurah 2.700 yuan atau sekitar Rp 6,1 juta. Lalu, Black Shark 5 RS dibanderol dengan harga termurah 3.300 yuan atau sekitar Rp 7,4 juta. Sementara itu, Black Shark 5 Pro, model tertinggi sekaligus termahal, bisa didapatkan dengan harga termurah 4.200 yuan atau sekitar Rp 9,4 juta. Belum diketahui apakah ketiga ponsel gaming ini bakal ikut dipasarkan di Indonesia atau tidak, mengingat Black Shark 4 juga dipasarkan disini meski terlambat masuk, ada kemungkinan Black Shark 5 juga akan dijual di pasar lokal.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru