NEWS

AMD Bakal Merilis Sebuah GPU Entry-level lagi? Radeon RX 6000 Series?

Rendito   |   Senin, 04 Apr 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Beberapa hari yang lalu, salah satu leaker yang cukup terkenal di twitter bernama (@KOMACHI_ENSAKA) me-reveal lewat tweet nya bahwa AMD berencana membuat model terbaru untuk seri RX 6000 mereka. Info ini lantas mengindikasi bahwa adanya GPU baru yang berbasiskan Navi-24 versi desktop akan rilis pada tahun ini. Kartu grafis terbaru ini akan rilis berbarengan dengan perilisan AMD RX 6500XT dan RX 6400.


Berikut adalah tweetnya.


Jika ditranslasikan tweet tersebut maka berbunyi:

"6400 sudah tidak eksklusif untuk OEM, jadi apa maksud kamu dengan mempersiapkan 6300 sebagai OEM ekslusif terbaru?"

Baca ini juga :

» [VIDEO]Dua game online ini harus tutup di 2022, Pembeli VGA Bekas Mining Malah Dapet Kerugian!
» ASUS Rilis TUF Gaming A15 2022, Laptop Gaming Sejuta Umat Versi Terbaru
» ASUS ROG Hadirkan Jajaran Laptop Gaming Bertenaga Prosesor AMD Ryzen™ 6000 Pertama di Indonesia
» [VIDEO] Desain Baru! Laptop AMD Ryzen 6000 Powerful, Menang Setiap Match! Review TUF Gaming A15 2022
» Desain Baru! Laptop AMD Ryzen 6000 Powerful, Siap Menang Setiap Match! Review TUF Gaming A15 2022

AMD belum resmi menyebutkan SKU apa yang akan hadir, so masih jadi spekulasi bahwa GPU yang belum rilis tersebut sekarang masih dalam proses produksi. Jika AMD benar merilis Radeon RX 6300 tahun ini, maka GPU tersebut akan ditengarai sebagai GPU low-performance di keluarga RDNA 2. Adapula spekulasi yang menyebutkan bahwa GPU ini akan mempunyai V-RAM di kisaran 2GB.

Apakah sebuah RX 6300 dapat menjadi opsi ketika harga-harga dari GPU sedang tidak stabil seperti sekarang ini? Layak ditunggu.

Sumber : wccftech

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru