NEWS

YouTuber Logan Paul Dianugerahi Guiness World Record Usai Habiskan Rp75 Miliar untuk Kartu Pokemon!

Christa   |   Senin, 04 Apr 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bagi yang sering berseluncur di YouTube, tampaknya sebagian besar sudah tidak asing dengan sosok Youtuber kontroversial, yakni Logan Paul. Baru-baru ini, dirinya kembali menggegerkan komunitas pemain sekaligus kolektor trading card Pokemon. Ia baru saja dianugerahi Guiness World Record, karena menghabiskan banyak uang untuk lelang pribadi kartu Pokemon.

Baca ini juga :

» Pokemon Scarlet dan Pokemon Violet Dapatkan Trailer Baru Dan Akan Rilis Pada Bulan November!
» Seri Pokemon Baru Diumumkan, Netizen Justru Salah Fokus Dengan Para Professor Pokemon!
» Miniseries Dari Pokemon Legends: Arceus, Pokemon: Hisuian Snow Tunjukkan Artwork Perdananya
» Gunakan Dana Bantuan Pemerintah Untuk Beli Kartu Pokemon Langka, Seorang Pria Dipenjara 3 Tahun!
» Teapot Dengan Bentuk Psyduck Dari Pokemon ini Memiliki Harga Lebih Dari 1 Juta Rupiah!

Melansir dari The Gamer, kartu Pokemon yang telah dibeli oleh Logan Paul adalah kartu PSA grade 10 Pikachu Illustrator. Kartu tersebut dibeli pada Juli 2021 lalu seharga USD 5.275.000 atau Rp75.696.513.750. Jika dibandingkan, kartu Pikachu Illustrator lain yang dijual di lelang seharga USD 900.000 atau Rp12.915.045.000. Melihat hal itu, Guiness World Record mengumumkannya lewat situs resminya, "Untuk mendapatkan kartu PSA Grade 10 Pikachu Illustrator, Paul menukarkan PSA Grade 9 Pikachu Illustration senilai USD 1.275.000, yang dia beli dari kolektor kartu olahraga bernama Matt Allen di Comi, Italia. Kartu Grade 9 ini ditambah USD 4.000.000 sama dengan biaya kartu Grade 10 Pikachu Illustrator yang asli."

Logan Paul mengutarakan komentarnya setelah dianugerahi oleh Guiness World Record, "Saya mengajukan begitu banyak rekor dan fakta bahwa saya akhirnya mendapatkannya setelah kemenangan [WWE] pertama saya? Saya kembali ke ruang ganti dan saya mendapatkan kemenangan kedua? Saya suka Pokemon dan faktanya bahwa itu telah diakui dengan Guiness World Records - ini gila. Malam ini malam yang gila. Ini tidak terasa nyata."

Meskipun Logan Paul menghabiskan uang yang tidak sedikit demi kartu Pikachu Illustrator, beberapa orang percaya itu tidak terlalu berharga. Apalagi mengingat Paul terus memakai kartunya sebagai simbol pergulatan di UFC. Sehingga nilainya pun langsung mengalami sedikit kenaikan.

Sumber: The Gamer

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru