NEWS

Joy Boy dari One Piece Disebut Ambil Referensi dari Raja Jawa Kuno Jayabaya!

Billy Mariza   |   Selasa, 05 Apr 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada One Piece chapter 1045 menampilkan perubahan dewa yang terjadi kepada karakter utama komik ini, yakni Luffy dengan kemampuan Hito-Hito no Mi: Model Sun God Nika. Bangkitnya kekuatan dari Luffy yang membuatnya berada di Gear 5 dan sudah Awakened, membuat gaya bertarung melawan Kaido-pun ikut berubah.

Luffy bisa berubah menjadi apa saja yang ia inginkan, bahkan serangan full Haki Raja dari Kaido dapat dihindari dengan mudah. Bisa dibilang gaya pertarungan dari Luffy disini mengikuti gaya bertarung ala animasi yang membuatnya ia menjadi apapun sesuai imajinasinya.

Buat kalian yang mengikuti One Piece pasti sudah gak asing lagi dengan Joy Boy yang merupakan dewa kuno dan juga salah satu misteri terbesar di komik buatan Eiichiro Oda. Joy Boy merupakan orang yang dianggap tokoh penting yang akan mempengaruhi dunia, dan Luffy dikabarkan sebagai sosok yang akan melanjutkan takdir tersebut.

Baca ini juga :

» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Real Nakama! Player Bikin Base Marineford Dari Anime One Piece di Game Palworld!
» Creator One Piece dan Naruto Beri Penghormatan Atas Meninggalnya Creator Dragon Ball Akira Toriyama


Sumber: Shonen Jump

Sebuah teori menyebutkan bahwa Joy Boy mengambil referensi dari Raja Jawa yakni Jayabaya atau Ratu Joyoboyo. Tentunya ini bukan hal baru jika Oda sensei sering banget mengambil referensi dari dunia nyata, sebut saja seperti Supernova yang memiliki nama asli di dunia nyata dari berbagai bajak laut terkenal.


Sumber: Sony Pictures

Jayabaya sendiri dipercaya sebagai penjelmaan dewa Wisnu sekaligus sosok keadilan yang lahir di zaman kegelapan untuk meluruskan kesalahan dunia. Luffy sendiri telah menjadi penyelamat banyak negara sepanjang petualangannya, dan upaya terakhirnya di Wano membuat penduduk negara itu percaya bahwa dia adalah orang yang mengantar 'fajar baru' bagi negara itu setelah dua puluh tahun kepemimpinan yang kejam.

Apalagi banyak menyebutkan jika berubahnya Luffy di Gear 5 yang membuatnya menjadi serba putih mengambil referensi Hanoman (Hanuman/Anoman) yang merupakan seekora kera putih yang hadir dalam cerita Ramayana.

Sumber: SEA IGN

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru