NEWS

Visual Novel Berkonsep Fabel, Game Lokal Tales of Grumville Telah Dirilis di PC dan Android!

Christa   |   Rabu, 06 Apr 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bagi pecinta visual novel dan tengah mencari game jenis ini, tidak ada salahnya untuk mencicipi judul VN asal Indonesia. Salah satu developer lokal, Mushroomallow baru saja merilis game visual novel terbarunya yang bertajuk Tales of Grumville: A Legendary Pie and A Nameless Statue. Game ini mengangkat tema petualangan kehidupan sehari-hari di kota yang dipenuhi oleh hewan-hewan menggemaskan.

Baca ini juga :

» ArcheAge War akan Buka Server Global pada Kuartal Kedua 2024
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» [Rumor] Samsung Dikabarkan Akan Merilis Galaxy S24 FE Di Akhir Tahun ini!
» Jelajahi MMORPG Immortal Kingdoms M! Top-Up Diamond Pack di UniPin

Melansir dari IGN SEA, Tales of Grumville merupakan proyek kerja sama dengan Wenderly Games, atau dikenal dengan Jerry Becerril, yang adalah solo developer game indie. Dirinya telah produktif mengembangkan serangkaian judul game visual novel, yang tersedia di halaman Itch.io miliknya. Tales of Grumville sendiri mengikuti petualangan Audrey, seekor tikus muda yang baru saja pindah ke Grumville bersama ayahnya. Audrey percaya bahwa kota kecil merupakan tempat yang paling membosankan di Bumi. Saat mencoba melawan kebosanannya, ia menemukan patung misterius yang secara tidak sengaja membawanya ke petualangan besar. Tales of Grumville kini telah hadir di Android dan PC via Itch.io.

Sebelum Tales of Grumville, Mushroomallow pernah mengembangkan dan merilis game-game visual novel. Di antaranya adalah Edda Cafe, yang memenangkan penghargaan di Asia Game Awards 2021 kategori Jury's Honorable Mentions. Kemudian ada juga Kohana, yang merupakan game visual novel berkonsep mitologi Jepang.

Sumber: IGN

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru