NEWS

Epic Games Akhirnya Luncurkan Unreal Engine 5 Secara Resmi!

Christa   |   Rabu, 06 Apr 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Unreal Engine memang dikenal sebagai salah satu engine populer yang kerap kali digunakan untuk video game. Semakin canggihnya teknologi, penggunaan engine pun mengikuti perkembangannya. Tidak heran, jika Unreal Engine terbaru hampir tidak bisa membedakan mana yang realistis dan mana yang game. Disebut sebagai Unreal Engine 5, belum lama engine ini akhirnya dirilis secara resmi dan bisa diunduh gratis oleh developer.

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» Meta, Microsoft, X dan Match Group Gabung dengan Epic Games Buat Nuntut Kebijakan Payment Apple!
» Epic Games Menang! Epic Games Store Bakal Masuk ke Android dan iOS!

Melansir dari The Verge, Epic Games telah merilis Unreal Engine 5 sebagai bagian dari event State of Unreal yang baru berlangsung. Unreal Engine 5 mencakup peningkatan kinerja dan UI yang signifikan. Ditambah lagi dengan penampilan visual yang lebih fotorealistik berkat teknologi Lumens dan Nanite. Sebagai uji coba, Epic Games turut merilis pondasi game yang dibekali dengan engine tersebut berjudul Lyra. Dengan demikian, para developer akan mudah untuk meracik dan mengembangkan game-nya melalui pondasi Lyra ini.

Sebelumnya, Unreal Engine 5 juga telah diuji coba melalui sebuah game singkat yang diangkat dari waralaba Matrix bertajuk The Matrix Awakens. Demo ini bisa dimainkan di PS5, Xbox Series, dan kini baru rilis di PC. Menjadi kepastian mutlak untuk belakangan ini bahwa Unreal Engine 5 siap diimplementasikan di konsol-konsol generasi berikutnya maupun PC dengan spesifikasi terbaru.

Sumber: The Verge

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru