NEWS

Ingin Belajar Grammar Sambil Gaming? Game Lokal, Grammarian Ltd Siap Rilis 20 April 2022!

Christa   |   Kamis, 07 Apr 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Ingin merasakan pengalaman belajar bahasa dengan cara yang menyenangkan? Dua studio game asal Malang, Algorocks dan Simpleton mengungkapkan bahwa mereka siap merilis game bertajuk Grammarian Ltd, sebuah game simulasi tentang grammar. Melalui Grammarian Ltd, developer mencoba untuk membuat sebuah game grammar yang bukan sekadar edukatif, namun juga seru, lucu, dan menghibur untuk dimainkan.

Baca ini juga :

» Bang Reggie Sebut VTuber dengan Konten Sensual Tidak Cocok di YouTube
» Fix Gak Ngantuk! Rekomendasi Build Ganyu di Genshin Impact!
» Akibat Efek Revenue Share 50/50 Twitch, Banyak Streamer Mulai Pindah ke YouTube
» Tanggapi Dlar ke MDL, Baloyskie: Dlar Turun ke MDL adalah Keputusan yang Sangat Buruk dari EVOS!
» Lemon Boleh Pindah Tim! Pak AP Sebut Syarat Lemon Pindah adalah Langkahi Mayat Pak AP!

Serupa dengan game Papers, Please, di sini pemain harus memeriksa grammar dari berbagai dokumen yang dikirimkan. Game ini mengambil latar di 2099, dimana sang presiden terpilih, Baroque Omaha menerbitkan undang-undang yang mewajibkan penggunaan grammar yang benar dalam situasi apapun, baik itu dokumen resmi, pesan teks, resep makanan, hingga kode program.

Karena kesalahan administrasi, protagonis terpaksa bekerja sebagai validator grammar di perusahaan validasi grammar terkemuka di dunia. Protagonis terpaksa tutup mulut atas kesalahan tersebut, mengingat ia sangat membutuhkan uang. Sayangnya jika hal tersebut ketahuan, ia bisa kehilangan pekerjaannya atau bahkan dipenjara.

Ada 80 penjelasan grammar yang siap dipelajari serta 800 dokumen untuk divalidasi oleh pemain. Gunakan kemampuan grammar dan manajemen kalian agar sang karakter utama mampu bertahan hidup. Upgrade apartemen kalian dan jaga stamina agar tidak kelelahan. Kemudian yang terpenting, jangan sampai rahasia kalian ketahuan.

Berbicara tentang ide pembuatan gim ini, pendiri dan CEO Algorocks, Adib Toriq, menyatakan pendapatnya, “Belajar grammar itu susah, saya pribadi juga kesulitan. Tapi ada 750 juta orang di dunia ini yang belajar Bahasa Inggris. Seharusnya ada setidaknya satu gim saja yang cukup menarik dan mampu membuat orang belajar grammar. Tapi Sebagian besar gim yang saya temukan ibarat brokoli yang dilapisi coklat. Manfaatnya ada, tapi tidak menarik. Grammarian Ltd adalah cara kita untuk menawarkan manfaat tapi tetap menarik perhatian. Kita ingin pemain tetap merasakan sisi fun bermain gim sembari belajar grammar.”

Grammarian Ltd akan dirilis pada tanggal 20 April 20 2022 di PC, Play Store, dan App Store. Catat Tanggal rilisnya!

Sumber: PR News Grammarian

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru