NEWS

Terlalu Menggoda, Ilustrasi Lucoa Dari Game Kobayashi-san Chi no Maid Dragon Versi PS4 Disensor!

Erik Gani   |   Senin, 11 Apr 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah sebelumnya berbagai media dari ikon pop culture Kobayashi-san Chi no Maid Dragon terus mengundang perdebatan, beberapa waktu lalu akhirnya perdebatan ini membuahkan hasil. Namun sayang hasil yang dibuahkan tidak akan memuaskan segala pihak, karena salah satu media terbaru dari Kobayashi-san, sebuah game PS4 mendapatkan sensor di bagian ilustrasi covernya.

Baca ini juga :

» Nuzu dan Suyu Bangkit Dari Bangkai Kekalahan Yuzu
» Gary Bowser Percaya Bahwa Hukumannya Merupakan Peringatan Bagi Hacker Lain
» Perusahaan Audio Blunder, Bilang Di PR Kalau Nintendo Switch 2 Bakal Rilis Bulan September 2024!
» Rilis Duluan Untuk Mobile, Reigns: Three Kingdoms Akhirnya Bakal Rilis Untuk Nintendo Switch dan PC!
» Judul Terbaru dari Seri Dragon Quest, Dragon Quest Monsters: The Dark Prince Rilis Hari Ini di Switch

Game yang akan dirilis untuk PS4 dan Nintendo Switch ini terlihat memiliki perbedaan yang cukup minor, namun tak sedikit penggemar yang sadar dan menyuarakan kekecewaannya. Terlihat dibawah, versi PS4 melakukan sensor di bagian dada karakter populer Lucoa dengan menutupinya dengan karakter Tohru.


Sumber: Somoskudasai

Upaya penyensoran ini sontak membawa berbagai respon dari penggemar, yang mayoritas mengatakan bahwa upaya sensor ini mengkhawatirkan karena apabila ilustrasi cover saja disensor, bagaimana dengan konten dalamnya. Sayangnya, pihak Sony selaku publisher dari game ini belum memberikan respon terkait masalah ini.

Game Kobayashi-san Chi no Maid Dragon sendiri telah dirilis untuk region Jepang pada 24 Maret 2022 lalu dengan judul Kobayashi-san Chi no Maid Dragon – Sakuretsu!! Chorogon ☆ Breath. Game ini telah dikonfirmasi akan rilis untuk region luar pada tahun 2022.

Sumber: Somoskudasai
Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru