NEWS

Gamescom Asia 2022 Siap Digelar Secara Offline pada Oktober 2022 di Singapura

Christa   |   Senin, 11 Apr 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Salah satu ajang pameran video game Asia, Gamescom Asia 2022 kembali digelar mulai 20 sampai 23 Oktober 2022. Event ini melanjutkan kesuksesan sebelumnya dengan Trade Zone, Conference, dan Entertainment Zone secara fisik dalam skala besar untuk pertama kalinya. Segmen online masih akan tetap tersedia untuk audiens di seluruh dunia.

[BACAJUGA] "Ini adalah tahun untuk acara game, karena Gamescom dan Gamescom Asia memulai kembali dalam format tatap muka, sekali lagi menyambut para pengunjung ke pertunjukan. Kami sangat bangga untuk membawa atmosfer festival kembali, tentu dengan langkah-langkah yang aman dan diperhitungkan karena kita belum keluar dari pandemi, tetapi secara keseluruhan, antusiasme telah terlihat di kalangan masyarakat dan industri," ujar Mathias Kuepper, Managing Director Koelnmesse Singapore, selaku penyelenggara Gamescom Asia.




Gamescom Asia adalah satu-satunya acara dari festival komputer dan video game terbesar di dunia, Gamescom, yang berfungsi sebagai platform dan batu loncatan ke pasar Asia-Pasifik dan menjangkau audiens Asia Tenggara yang beragam secara budaya. Acara ini diharapkan dapat menarik 15.000 pengunjung dan lebih dari 100 peserta pameran dari Asia-Pasifik dan sekitarnya.

Entertainment Zone Gamer, fans, dan publik dapat merasakan langsung pameran dan demo game pada Oktober ini di Entertainment Zone di Gamescom Asia. Adapun kegiatan di sini seperti live shows, meet and greets dengan kreator, serta kontes cosplay yang tengah dikerjakan, tergantung pada pedoman COVID-19 yang berlaku di area setempat.

Acara highlight seperti PRIMETIME dan STUDIO kembali hadir dalam format livestreaming online gratis yang disiarkan di beberapa kanal untuk menghibur penonton global. PRIMETIME akan diadakan pada 19 Oktober sebagai teaser online pre-event di 20 hingga 23 Oktober 2022.

Perusahaan yang tertarik dengan keterlibatan langsung dengan pasar Asia, dapat memilih untuk merilis pengumuman, preview, holiday release, maupun update game di Gamescom Asia dengan melakukan booking partisipasinya di sini

Trade Zone dan Conference Trade Zone di Gamescom Asia akan menerima partisipan internasional yang lebih besar, karena pembatasan perjalanan ke Singapura telah berkurang. Partisipan dan pengunjung dapat berharap untuk melihat representasi dari berbagai level industri game, mulai dari AAA sampai indie, menghadiri pembicaraan peserta pameran dan pencarian bakat, mengatur pertemuan bisnis tatap muka, dan mencoba Entertainment Zone jelang pembukaan untuk pengunjung umum.

Di akhir konferensi, agenda tahun ini mencakup beragam topik mulai dari pengembangan game di seluruh platform, pemasaran, manajemen produksi, teknologi baru, dan banyak lagi. Juga akan ada aktivitas speed dating pitch tatap muka antara pengembang, penerbit, dan investor.

Gamescom Asia akan terus menyediakan platform virtual untuk semua delegasi perdagangan agar tetap terhubung erat dan memelihara jaringan yang diperluas dan tanpa batas. Delegasi akan dapat mengatur pertemuan mereka menjelang acara dan menonton konten sesuai permintaan pasca-Gamescom Asia.

Sumber: PR News Gamescom Asia

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru