NEWS

Tak Terima Dengan Kualitas Game Yang Kurang, Pencipta Balan Wonderland Akan Tuntut Square Enix!

Erik Gani   |   Jumat, 29 Apr 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Balan Wonderland mungkin bisa dikatakan sebagai salah satu kegagalan terbesar dalam dunia game pada tahun 2021. Selain karena kurangnya pemain yang berminat untuk membeli game ini, bug yang mengganggu juga menjadi salah satu penyebab kegagalan dari game ini. Menanggapi kegagalan ini, Yuji Naka selaku pencipta IP Balan Wonderland telah menuntut Square Enix.

Baca ini juga :

» Capcom Perkenalkan Bantal Tidur Rajang untuk Gamernya
» [VIDEO] Ekspansi Penuh Dengan Keseruan Dan Monster Yang Galak! Review Monster Hunter Rise: Sunbreak
» Review Monster Hunter Rise: Sunbreak, Sebuah Ekspansi Penuh Dengan Keseruan Dan Monster Yang Galak!
» Capcom Umumkan Dragon's Dogma 2 Sedang Dalam Tahap Pengembangan Dengan RE Engine!
» Model Wajah Ashley Dari Resident Evil 4 Remake Menyebabkan Kontroversi Di Twitter

Dalam berbagai cuitan yang dibuat di Twitter sedari hari kamis lalu, Yuji Naka mengaku bahwa dirinya telah di depak 6 bulan sebelum Balan Wonderland dirilis dan dicerca masyarakat. Sang pencipta Sonic the Hedgehog tersebut sangat kritis kepada Square Enix dan co-developer Arzest karena telah merilis Balan Wonderland dalam kondisi setengah jadi.

Ia mengaku bahwa hubungannya dengan Arzest runtuh karena Arzest mengirimkan build terakhir game Balan Wonderland tanpa memperbaiki bug yang mengganggu.

Yuji bersama pengacaranya sendiri awalnya hanya ingin bernegosiasi dengan para mitra bisnis yang terlibat agar mereka setidaknya memperbolehkan Yuji untuk mengatasi masalah pengembangan Balan Wonderland hingga akhir. Namun sayang, para Mitra bisnis justru bersikap acuh tak acuh, sehingga menyebabkan Yuji untuk mengambil jalur hukum

Sumber: VGC
Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru