NEWS

Tak Terima Dengan Kualitas Game Yang Kurang, Pencipta Balan Wonderland Akan Tuntut Square Enix!

Erik Gani   |   Jumat, 29 Apr 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Balan Wonderland mungkin bisa dikatakan sebagai salah satu kegagalan terbesar dalam dunia game pada tahun 2021. Selain karena kurangnya pemain yang berminat untuk membeli game ini, bug yang mengganggu juga menjadi salah satu penyebab kegagalan dari game ini. Menanggapi kegagalan ini, Yuji Naka selaku pencipta IP Balan Wonderland telah menuntut Square Enix.

Baca ini juga :

» Sales Rise of the Ronin Kalahkan Dragon’s Dogma 2 Di Jepang
» Laku Keras! Dragon's Dogma 2 Telah Terjual Lebih dari 2,5 Juta Kopi
» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» Set Forth Arisen! Dragon's Dogma 2 Diluncurkan Hari Ini di PlayStation®5, Xbox Series X|S, dan PC

Dalam berbagai cuitan yang dibuat di Twitter sedari hari kamis lalu, Yuji Naka mengaku bahwa dirinya telah di depak 6 bulan sebelum Balan Wonderland dirilis dan dicerca masyarakat. Sang pencipta Sonic the Hedgehog tersebut sangat kritis kepada Square Enix dan co-developer Arzest karena telah merilis Balan Wonderland dalam kondisi setengah jadi.

Ia mengaku bahwa hubungannya dengan Arzest runtuh karena Arzest mengirimkan build terakhir game Balan Wonderland tanpa memperbaiki bug yang mengganggu.

Yuji bersama pengacaranya sendiri awalnya hanya ingin bernegosiasi dengan para mitra bisnis yang terlibat agar mereka setidaknya memperbolehkan Yuji untuk mengatasi masalah pengembangan Balan Wonderland hingga akhir. Namun sayang, para Mitra bisnis justru bersikap acuh tak acuh, sehingga menyebabkan Yuji untuk mengambil jalur hukum

Sumber: VGC
Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru