NEWS

Atasi Masalah Gizi Remaja di Indonesia, Agate Rilis Game Mobile Berjudul Health Heroes!

Christa   |   Jumat, 29 Apr 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Salah satu developer game yang namanya juga terkenal di Indonesia, Agate baru saja meluncurkan game mobile terbarunya, yang bertajuk Health Heroes. Game ini sudah tersedia di Android pada 20 April 2022, dan dikembangkan di bawah pendanaan Fondation Botnar yang berbasis di Swiss untuk mengatasi masalah gizi pada remaja Indonesia.

Baca ini juga :

» Qualcomm Snapdragon X Elite Menjalankan Baldur's Gate 3 Di 1080p Dengan 30 FPS!
» Pesona Doram Kingdom Kini Hadir di Dunia Nyata! Ayo Bergabung
» Godzilla X Kong Kolaborasi di Lords Mobile! Berhadiah Produk Apple dan Item Legendaris
» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!

Health Heroes diluncurkan resmi pada 20 April 2022 dalam acara bertajuk "SCANvenger Hunt", yang diadakan di SMAN 70 Jakarta dan diikuti oleh sekitar 200 siswa. Game ini mendapatkan respon positif dari para siswa, khususnya dari segi nilai pendidikan dan bagaimana berinteraksi dengan makanan di kehidupan nyata. Rakaputra Paputungan, PR Manager Agate mengatakan, "Selain riset, pengembangan aplikasi juga memperhitungkan feedback yang kami dapatkan dari para remaja sebagai target pasar, dan kami menyempurnakannya. Semoga game ini dapat mendorong kelompok usia ini untuk lebih peduli mengenali kandungan gizi makanannya, dan kemudian menciptakan pola makan yang lebih sehat."

Health Heroes berupaya untuk mengedukasi remaja mengenai komposisi gizi makanan atau minuman yang dikonsumsi, serta mengubah gaya hidup yang lebih sehat. Ini adalah proyek terbaru dari Agate, yang mengintegrasikan prinsip-prinsip video game untuk memecahkan masalah di dunia nyata.

Game ini kini telah tersedia untuk diunduh secara gratis di Google Play Store. Sedangkan versi iOS akan meluncur di semester kedua di 2022. Saat ini, Health Heroes hanya tersedia dalam bahasa Indonesia. Di sini, pemain bertanggung jawab sebagai pahlawan super yang dapat mengecilkan tubuhnya untuk melawan monster berupa senyawa tidak sehat di dalam tubuh manusia seperti kelebihan lemak, gula, dan garam.

Sumber: Games Press

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru