NEWS

Akhir Lanjutan Tomb Raider? Studio Pengembang Tomb Raider Diakuisisi Oleh Embracer Group!

Erik Gani   |   Selasa, 03 May 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Hari ini secara mengejutkan menjadi akhir dari harapan game keempat dari seri Tomb Raider. Pasalnya, studio yang mengembangkan game tersebut, Crystal Dynamics, Eidos Montreal telah diakuisisi oleh Embracer Group AB. tak hanya itu, Embracer Group juga telah mengakuisisi Square Enix montreal dari Square Enix Holdings Co., Ltd.

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» Diskon Pertama untuk Like a Dragon: Infinite Wealth! SEGA ATLUS Spring Sale 2024 Tengah Berlangsung di Steam
» Dibekali Fitur Khusus untuk AI! ASUS Luncurkan Lini Terbaru Laptop Gaming ROG dan TUF GAMING 2024

Ketiga studio tersebut memiliki lebih dari 1.100 pekerja, dan akuisisi ini membuat Embracer Group menjadi pemilik dari kekayaan intelektual Tomb Raider, Deus Ex Thief, Legacy of Kain dan masih banyak lagi. Kabarnya, Embracer Group merogoh kocek yang tak sedikit, tak kurang dari 300 Juta Dollar Amerika dikeluarkan untuk mengakuisisi ketiga studio tersebut..

Menanggapi akuisisi ini, Square Enix pun angkat bicara. Square Enix mengatakan bahwa divestasi dari perusahaan ini akan menghasilkan sistem yang lebih efisien dalam mengalokasikan sumber daya, dan memungkinkan model bisnis baru dengan investasi di bidang blockchain, AI dan Cloud Service.

Embracer sendiri bertempat di Swedia, dan sebelumnya dikenal sebagai THQ Nordic AB. Embracer Group kini telah menjadi perusahaan induk dari 119 studio pengembangan game di bidang konsol, mobile game, PC serta Board Game.

Sumber: Anime News Network
Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru