NEWS

Hukum Baru Hak Cipta Berpotensi Membuat Disney Kehilangan Mickey Mouse

Erik Gani   |   Kamis, 12 May 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Hak cipta memang merupakan ranah yang amat sulit untuk dijelajahi. Bukan hanya sensitif, Hak Cipta juga berpotensi mengubah hidup seseorang, dan perusahaan besar tak ubahnya individu yang bisa kehilangan. Salah satu contoh yang kini sedang terancam karena hak cipta adalah Disney, dimana satu hukum baru bisa membuat Disney kehilangan karakter maskotnya, Mickey Mouse.

Baca ini juga :

» Penantang Animal Crossing? Disney Perlihatkan Tampak Awal Dreaamlight Valley Yang Bisa Dimainkan Secara Gratis
» Putus Hubungan Dengan Disney, Johnny Depp Pastikan Ia Tidak Akan Kembali Menjadi Captain Jack Sparrow!
» Darkwing Duck Untuk Pertama Kalinya, Akan Ber-crossover Dengan Duck Tales
» [D23 Expo]: Inilah Detil Jadwal Tayang Serta Cast Dari Seri Animasi Spider-Man Terbaru Di Disney XD

Dilansir dari media Deadline, hukum baru ini ingin mengurangi jangka waktu proteksi hak cipta yang awalnya berjarak 95 tahun, menjadi 56 tahun saja, dan apabila hukum ini telah diteken, Disney berpotensi kehilangan seluruh hak cipta terhadap karakter lawas.

Menurut senator Josh Hawley, ini adalah saatnya untuk mengurangi privilege dari perusahaan raksasa seperti Disney, dan memulai era baru dimana kreativitas dan inovasi dijunjung tinggi.

Saat ini, Mickey Mouse bukan karakter Disney satu-satunya yang berada dalam resiko kehilangan hak cipta, karena saat ini Disney juga tengah bertarung sengit dengan legenda buku komik barat Steve Ditko terkait karakter Marvel yang dimulai pada September 2021.

Sumber: IGN
Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru