NEWS

Pendapatan PUBG: Battleground Meningkat Sejak Game Tersebut Menjadi Gratis!

Billy Mariza   |   Minggu, 15 May 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
PUBG: Battlegrounds, versi PC dan konsol dari seri battle royale shooter, menghasilkan banyak uang setelah beralih ke free-to-play atau gratis pada bulan Januari, seperti yang diungkapkan oleh laporan pendapatan terbaru pengembang Krafton yang diterbitkan Jumat.

Baca ini juga :

» Hideo Kojima Ungkap Memiliki Konsep Game yang Mirip dengan Alur Cerita The Boys!
» Pembeli VGA Bekas Mining Temukan Chip Memorinya Hangus Terbakar
» PC MMORPG Blockchain Baru Segera Hadir! ArcheWorld akan Gelar Tahap Alpha Test
» Efek Kripto Anjlok, Penambang Lelang VGA Bekas Secara Livestream!
» Rilis Game Sonic Origins, Inugami Korone dapatkan Model Live 2D Sonic the Hedgehog

Menurut laporan itu, di PC, penjualan naik 61% dari tahun ke tahun menjadi USD82,3 juta atau sekitar IDR1,2 triliun. Di konsol, lonjakan penjualan bahkan lebih besar, meningkat 124 persen dari kuartal sebelumnya dan 274 persen dari tahun ke tahun, meskipun Krafton tidak memberikan angka dolar di balik kenaikan tersebut. Game ini juga mengalami peningkatan "hampir tiga kali lipat" dalam rata-rata pengguna aktif bulanan dari Q4 2021.

PUBG: Battlegrounds awalnya merupakan judul berbayar ketika diluncurkan di Steam pada akses awal pada tahun 2017, tetapi kesuksesan finansial yang luar biasa dari penembak royale pertempuran gratis seperti Fortnite, Call of Duty: Warzone, dan Apex Legends membuktikan bahwa model gratis bisa sangat menguntungkan.

Sumber: The Verge

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru