NEWS

Anaknya Meninggal Akibat Ikut Challenge di FYP-nya, Seorang Ibu Gugat TikTok

Billy Mariza   |   Senin, 16 May 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Seorang ibu di Pennsylvania menggugat TikTok setelah kematian putrinya yang berusia 10 tahun, yang mencoba challenge tantangan viral di aplikasi tersebut. TikTok adalah rumah bagi daftar tantangan dan tren. Belum lama berselang aplikasi ini membuat semua orang mencoba resep pasta feta panggang atau bahkan mencoba 'hack' penurunan berat badan yang viral.

Sekarang, challenge yang viral lainnya mengakibatkan kematian seorang anak berusia 10 tahun. Tawainna Anderson mendatangi TikTok dengan gugatan setelah kematian putrinya yang berusia 10 tahun, Nylah, yang meninggal pada Desember 2021 setelah konon mencoba 'Blackout Challenge'.

Baca ini juga :

» Ukir Prestasi Gemilang! Tim Indonesia Raih Juara di EA SPORTS FC PRO Mobile Festival 2024
» RUU Disetujui! Kalau Sah, Bytedance Punya Waktu 6 Bulan Buat Jual TikTok Atau Dilarang di Amerika!
» Bersatu Berirama Bersama Mobile Legends: Bang Bang! ALLSTAR Music Festival Diumumkan
» Presiden US Joe Biden Bakal Tandatangani RUU yang Maksa TikTok Buat Jual Perusahaannya!
» Mantan CEO Activision Blizzard Bobby Kotick Dilaporkan Ingin Akuisisi TikTok


Sumber: Dexerto

Blackout Challenge merupakan tantangan dimana peserta menahan napas selama mungkin sebelum pingsan. Anderson menuduh TikTok memiliki 'desain yang gagal', dengan gugatan yang mengklaim TikTok Blackout Challenge yang viral dan mematikan karena Nylah melihatnya di TikTok For You Page ("FYP") sebagai hasil dari algoritma TikTok.

"Algoritma Terdakwa TikTok menentukan bahwa Blackout Challenge yang mematikan dirancang dengan baik dan kemungkinan menarik bagi Nylah Anderson yang berusia 10 tahun, dan dia meninggal akibat meniru hal tersebut," lanjutnya.

"'Challenge' yang mengganggu ini, yang tampaknya dipelajari orang dari sumber selain TikTok, sudah lama ada sebelum platform kami dan tidak pernah menjadi tren TikTok," kata seorang juru bicara.

"Kami tetap waspada dalam komitmen kami terhadap keselamatan pengguna dan akan segera menghapus konten terkait jika ditemukan. Simpati kami yang terdalam ditujukan kepada keluarga atas kehilangan tragis mereka."

Sumber: Dexerto

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru