NEWS

Seorang Pria Lakukan Penembakan Massal dan Livestreaming Kejahatannya di Twitch

Billy Mariza   |   Senin, 16 May 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tragedi melanda New York pada 14 Mei ketika seorang pria berusia 18 tahun menembak dan menewaskan sedikitnya 10 orang di kota Buffalo, kata polisi. Sang pelaku, yang nama onlinenya "jimboboiii", telah ditahan setelah menyiarkan semuanya secara langsung di platform game Twitch.

Pelaku merilis pernyataannya sebanyak 180 halaman yang merinci pandangan rasis dan anti-Semitnya, yang sebagian ia kaitkan dengan forum online 4chan yang kontroversial. Dokumen itu juga memperlihatkan server obrolan Discord pribadi dimana ia merencanakan semua kejahatannya.

Baca ini juga :

» Streamer Paling Populer Twitch, Tyler "Ninja" Blevins Didiagnosis Terkena Kanker Kulit
» Streamer TikTok Ini Minum Air Satu Galon Penuh Dengan Menggunakan Garpu
» Lakukan Layoff Besar-Besaran, CEO Twitch Sebut Aplikasi Mereka Sedang Merugi Besar!
» Fans Kirim hadiah Terakhir Untuk Twitch streamer Jinnytty Sebelum Meninggal Dunia Karena Kanker
» Ingin Buat Twitter Seperti Twitch? Elon Musk Akan Buat Monetisasi Untuk Fitur Live Streaming


Sumber: Reuters

Serangan itu terjadi di Pasar Ramah Tops di Jefferson Street, daerah pinggiran kota yang padat di negara bagian New York barat. Menurut outlet lokal The Buffalo News, seorang saksi mata mengatakan toko itu "penuh" dan sibuk.

Jimboboiii, yang bernama asli Payton Gendron, berhenti di supermarket dan segera menembak empat orang di tempat parkir, menewaskan semua kecuali satu. Gendron kemudian masuk ke toko, menembak beberapa orang, termasuk seorang perwira polisi Buffalo yang baru saja pensiun yang merupakan penjaga keamanan toko.

Joseph Gramaglia, komisaris polisi kota Buffalo mengatakan dalam konferensi pers bahwa Gendron mengenakan heavy armor. Dia memiliki "perlengkapan taktis, helm taktis, dan kamera yang dia lakukan untuk menyiarkan langsung apa yang dia lakukan.

"Sementara banyak yang berbagi akun Twitch yang terhubung ke nama pengguna penembak yang diketahui, perusahaan milik Amazon telah menghentikan saluran Twitch yang dikenal sebagai "jimboboiii".

Sumber: Kotaku

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru