NEWS

Tidak Bisa Bahasa Jepang, Jadi Shock Culture Pertama PewDiePie Tinggal di Jepang

Billy Mariza   |   Senin, 16 May 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bintang YouTube Felix 'PewDiePie' Kjellberg telah memposting video pertamanya sejak kepindahannya yang telah lama ditunggu-tunggu ke Jepang. Dia mengakui bahwa dia dan istrinya Marzia sedikit "takut" dengan perubahan itu dan beberapa hari pertama mereka di negara itu terbukti "mengejutkan."

PewDiePie akhirnya tiba di Jepang setelah mengumumkan bahwa dia dan Marzia akan pindah pada September 2019.

Pembatasan perjalanan global akibat COVID-19 sangat menghambat rencana mereka dan mereka juga berjuang untuk menemukan cara yang aman untuk mengangkut dua anjing pug mereka, Edgar dan Maya.

Baca ini juga :

» Seorang Pria Jepang Berhasil Menikahi VTuber Favoritnya
» Toko Online Jepang Diisi Produk 'Kantong Udara 2022' yang Dijual Seharga IDR239 Ribu
» Maya Meninggal, PewDiePie Perkenalkan Anjing Barunya Momo!
» Minim Sumber Daya Manusia, Jepang Ajak Atlet Esports Jadi Pekerja Konstruksi via Gamepad
» MrBeast Kalahkan PewDiePie Sebagai Kreator YouTube dengan Subscriber Terbanyak

Namun, semua berubah pada Mei 2022, ketika PewDiePie mengungkapkan bahwa ia telah resmi mendarat di Jepang bersama keluarganya. Namun, beberapa hari pertama di rumah baru mereka ternyata cukup sibuk.

Pada tanggal 15 Mei, PewDiePie mengatakan bahwa dia, Marzia, dan hewan peliharaannya "baik-baik saja." Meskipun, beberapa hari pertama keluarga di rumah baru mereka terbukti mengejutkan.

"Beberapa hari pertama agak mengejutkan. Pertama itu seperti 'kami berhasil sampai ke Jepang! Oh, kami di Jepang. Kami tidak berbicara bahasanya."

"Apakah kami baru saja pindah ke negara lain di mana kami tidak berbicara bahasa setengah dunia di usia 30-an […] Ya, kukira kami melakukannya."

Setelah PewDiePie pertama kali mengumumkan rencananya untuk Jepang, penggemar mempertanyakan apakah dia dapat berencana untuk pindah ke sana dan pensiun dari YouTube. Meskipun hal ini tidak terjadi untuk saat ini, dia telah menyatakan bahwa dia tidak ingin melakukan pekerjaan itu selamanya.

"Sejauh ini aku tidak merasa [pensiun]. Kalau ada aku ingin terus membuat video. Dengan cara yang sama, aku telah membagikan hal-hal yang ingin saya bagikan. Mengerjakan proyek yang benar-benar ingin kulakukan dan tidak hanya mengupload saja.

"Mengunggah setiap hari selama 12 tahun itu bagus, tetapi aku tidak ingin melakukannya selama 12 tahun lagi, oke? Itu hanya tampak seperti cara hidup bagiku. Ada hal-hal lain yang ingin kualami dalam hidupku."

Sumber: YouTube PewDiePie

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru