NEWS

Google Umumkan Prototype Kacamata dengan Fitur AR yang Dapat Translasi Bahasa Secara Langsung!

Billy Mariza   |   Senin, 16 May 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
secara otomatis menerjemahkan ucapan untuk pemakai yang berbicara bahasa yang berbeda. Diluncurkan selama konferensi Google I/O perusahaan, kacamata itu tampaknya menggunakan aplikasi Google Translate untuk mendengarkan dan kemudian memproyeksikan pidato yang diterjemahkan ke lensa untuk dibaca pengguna.

Demo tersebut telah direkam sebelumnya, singkat, dan detailnya singkat, tetapi memberikan tampilan yang mengesankan tentang hal-hal yang sedang dikerjakan Google terkait dengan teknologi augmented reality.

Baca ini juga :

» Google Berhentikan Karyawannya Setelah Mengklaim Bahwa AI-nya Memiliki Kepribadian
» Innersloth Bagikan Trailer Gameplay Terbaru Untuk Among Us VR!
» Google Chrome Tambahkan Opsi Mencari Gambar hanya dengan Klik Kanan Tanpa Meninggalkan Website!
» Seorang Peneliti Berhasil Menemukan Perangkat yang Memungkinkan Simulasi Ciuman dengan Bantuan VR
» Gandeng Rans Entertainment, Shinta VR Pimpin Perkembangan Industri Metaverse di Indonesia


Sumber: Google

Demo tersebut menunjukkan bagaimana Google Translate dapat secara otomatis mendengarkan ucapan dan menerjemahkannya secara real-time, menampilkan teks terjemahan untuk dilihat dan dibaca pemakainya dengan mudah.

Google menunjukkan bagaimana kacamata dapat digunakan untuk menerjemahkan dari bahasa Mandarin ke Bahasa Inggris dan sebaliknya, Bahasa Inggris ke Bahasa Spanyol, dan memberikan mereka yang tuli atau tuli dengan teks yang dapat mereka baca, sehingga mereka dapat berkomunikasi dalam kasus-kasus ketika mereka tidak memiliki atau tidak bisa memakai alat bantu dengar.

Sumber: Yahoo! Finance

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru