NEWS

Mantan Atlet NBA Shaquille 'Shaq' O'Neal Pastikan Pemain Esports ialah Atlet

Billy Mariza   |   Minggu, 29 May 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Perdebatan tentang apakah atlet esports memang seorang atlet merupakan pertanyaan yang abadi, terutama bagi mereka yang merasa bermain game bukanlah bagian dari olahraga. Namun salah satu mantan atlet Basket populer asal Amerika Serikat, Shaquille "Shaq" O'Neal memberikan pendapatnya.

Dalam sebuah video ia mengungkapkan jika pemain esports atau game kompetitif termasuk seorang atlet. Jake Lucky, salah satu pemilik Full Squad Gaming, mengajukan pertanyaan kuno kepada Shaq, yang memuji para profesional esports atas ketabahan mental mereka.

Baca ini juga :

» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!

"Aku ingin memuji kalian, dan aku bangga dengan kalian," puji Shaq.

Dia menambahkan bahwa menjadi seorang atlet berarti berbeda bagi orang lain tetapi yang tetap konstan adalah kekuatan mental. "Atlet berarti hal yang berbeda, tetapi atlet berarti di sini," katanya sambil menunjuk ke dahinya, menunjukkan bahwa kekuatan mental itu penting dalam setiap olahraga kompetitif, termasuk esports.

"Jika kalian mengatakan bahwa dirimu adalah atlet, aku percaya kamu karena aku tidak dapat melakukan apa yang kamu lakukan.", ungkap Shaq.

Sumber: SEA IGN

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru