NEWS

Sensor Warna Darah Jadi Putih, China Tak Sengaja Buat Adegan Spy X Family Kontroversial!

Erik Gani   |   Selasa, 31 May 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Semakin tinggi sebuah pohon, semakin kencang pula angin yang berhembus. Hal ini pun terjadi juga kepada anime yang tayang musim ini, Spy x Family, dimana seakan masalah tak henti-hentinya datang. Setelah beberapa waktu lalu terjadi kontroversi Anya kulit hitam, maupun keterkaitan Loid Anya dengan pedofilia, serta masalah umur pernikahan wanita, maupun kontroversi karena Spy X Family dikatakan terlalu menjual karakter Anya yang dibilang dipaksa imut. Kini, kontroversi kembali terjadi akibat langkah sensor yang dilakukan China, yaitu mengganti warna darah yang terkena Yor menjadi warna putih.


Sumber: FB

Baca ini juga :

» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!

Ditemukan pertama kali oleh sebuah fanpage asal Thailand, langkah sensor ini diambil oleh China guna mengurangi efek kekerasan yang ada pada tayangan. Namun apa daya, pemilihan warna yang diambil, yaitu putih menjadi langkah yang dianggap salah oleh para netizen.

Banyak netizen mulai bergurau, mengatakan lembaga sensor di China memiliki otak yang cenderung seksual, ada juga yang mencerca kualitas anime yang diberikan. Tak sedikit yang mulai menggunakan meme untuk mencerca media serta lembaga sensor dari China.

Spy X Family sendiri menceritakan mengenai Loid Forger, seorang mata-mata yang harus mendekati seorang target tingkat tinggi, namun untuk mencapai tujuan tersebut, Loid harus membentuk sebuah keluarga palsu dimana ia menikahi Yor, seorang pembunuh bayaran dan mengangkat Anya yang merupakan seorang Esper sebagai anak angkat.

Sumber: Reddit
Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru