NEWS

Bukan iPhone 13 Bukan HDC, ini adalah Letv Y1 Pro Sebuah Smartphone Entry-level dari China

Yohanes   |   Kamis, 02 Jun 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sudah lama semenjak LeEco merilis smartphone mereka, produk terakhir yang mereka luncurkan adalah beberapa earbud nirkabel atau yang biasa disebut TWS. Setelah beberapa masalah keuangan beberapa tahun yang lalu, perusahaan tersebut belum merilis smartphone apa pun di bawah LeEco, atau merek Letv. Tapi kini mereka kembali dengan sebuah smartphone Letv Y1 Pro, sebuah perangkat di kelas budget yang memiliki penampilan mirip dengan smartphone ternama populer.

Baca ini juga :


» Main Game Nintendo di iPhone & iPad! Delta, Emulator Gratis Nintendo Kini Resmi Hadir di Apple App Store!
» Kabar Baik Bagi user iPhone! Akhirnya Apple Izinkan Benerin iPhone Pakai Part Bekas dari iPhone Lain!
» Bocoran Casing iPhone SE 4, Adaptasi dari iPhone 14! Beda Dari Seri iPhone SE Sebelumnya!
» Bocoran Tiruan Body iPhone 16 Perlihatkan Ukuran Lebih Besar dan Ada Tombol Fisik Baru!
» iPhone 15 Pro Max Kalah! ROG Phone 8 Lebih Kencang Di Call of Duty Warzone Mobile!




Sumber: Letv


Letv Y1 Pro terlihat persis seperti iPhone 13, dari segi desain, tapi dengan harga yang sangat murah jika kita bandingkan dengan produk dari Apple tersebut. Mulai dari CNY 499 atau sekitar Rp 1 jutaan saja, Y1 Pro ditenagai oleh Unisoc T310 kelas bawah yang memiliki 1 inti ARM Cortex-A75 clock 2GHz dan 3x ARM Cortex-A55 clock 1,8GHz dan SoC ini hanya mendukung jaringan 4G. Smartphone low-end ini dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal hingga 256GB dengan memanfaatkan slot kartu microSD khusus.


Sumber: Letv


Ada layar LCD 6,54 inci di sini dengan resolusi HD+ 720x1560. Perangkat ini memiliki berat sekitar 208g tanpa pemindai sidik jari, untuk buka kunci disertai face recognition yang didukung oleh Android 11. Kamera depan 5MP dan pada kamera utamanya memiliki sensor 8MP dilengkapi dengan lensa AI sekunder atau mungkin hanya sekedar sensor kedalaman. Baterai 4.000 mAh yang sudah memiliki konektor USB-C untuk pengisian daya.



Y1 Pro hadir dalam model Star White, Midnight Black, dan Star Blue. Sementara model entry-level 4GB + 32GB mulai dari CNY 499 atau Rp 1,081,000, varian 4GB + 128GB dijual seharga CNY 699 atau Rp 1,514,000 dan versi 4GB + 256GB akan dijual dengan harga CNY 899 atau Rp 1,947,000. Sampai saat ini Letv Y1 Pro hanya tersedia untuk pasar Cina, belum ada kejelasan bahwa merek ini akan bermain di pasar Indonesia atau tidak, meski dahulu sekali mereka pernah berjualan produknya disini.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru