NEWS

Pada Tahun 2024 Nanti Kamera Smartphone Akan Ungguli SLR Menurut Bos Sony

Yohanes   |   Kamis, 02 Jun 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Menurut Terushi Shimizu, Presiden dan CEO Sony Semiconductor Solutions, Teknologi kamera di smartphone masih akan melaju dengan pesat, bahkan memilki potensi mengungguli kamera SLR. Terushi mengatakan bahwa kamera smartphone akan melebihi kualitas kamera refleks lensa tunggal dalam beberapa tahun ke depan, tepatnya pada tahun 2024 yang akan datang.

Baca ini juga :


» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Live Action One Punch Man Akan Dikerjakan Oleh Penulis Rick and Morty
» PS5 Pro is Real! Sony Minta Developer Siapin Game Mereka Termasuk Support Peningkatan Ray-Tracing!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?
» Kreator Stellar Blade: Video Games Adalah Segalanya Untuk Saya




Sumber: Sony


Sony baru saja mengadakan sesi pengarahan bisnis untuk solusi Imaging and Sensing, dan pada kesempatan ini Terushi mengatakan bahwa ia dan divisinya memperkirakan kualitas gambar yang diambil dengan smartphone melampaui kualitas gambar yang diambil oleh kamera refleks lensa tunggal pada tahun 2024 nanti. “Kami berharap gambar diam akan melebihi kualitas gambar dari kamera refleks lensa tunggal dalam beberapa tahun ke depan. Ini dimungkinkan berkat kualitas foto yang dapat dicapai dengan menggabungkan sensornya, aperture yang lebih besar, dan teknologi fotografi komputasional,” kata Terushi.


Sumber: Sony


Sony yakin bahwa sistem kamera berkinerja lebih tinggi sedang dikembangkan yang meningkatkan ukuran sensor dan menggabungkannya dengan ISP yang lebih baik pada kelas smartphone flagship. Sony berharap ukuran rata-rata sensor kelas atas akan meningkat hinga dua kali lipat pada tahun 2024 nanti.



Kedua faktor ini bersama dengan apa yang disebutnya “kejenuhan kuantum” dan pemrosesan kecerdasan buatan (fotografi komputasional), meyakinkan Sony bahwa kamera dengan lensa yang dapat diganti atau yang biasa disebut interchangeable lens camera/ILCs akan digantikan oleh teknologi smartphone.

Kamera smartphone berkualitas tinggi sudah mulai dipasarkan. Samsung, misalnya, baru-baru ini memamerkan sensor smartphone 200 megapikselnya dengan mencetak foto beresolusi tinggi sebesar gedung. Samsung berhasil memasang lensa ukuran penuh ke sensor smartphone kecil untuk mengambil foto besar. Lensa periskop akan sangat membantu mengatasi batas fisik optik smartphone. Sehingga ada kemungkinan banyak yang bisa berubah dalam dua tahun ke depan seperti yang diprediksi Sony.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru