NEWS

Berbohong Jadi Korban Perdagangan Manusia, VTuber Asal Tiongkok Diberhentikan!

Billy Mariza   |   Sabtu, 04 Jun 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sleeping Devil Porin adalah seorang VTuber asal Tiongkok yang memposting sebuah video pada 21 Mei tentang absen dirinya dari media sosial selama 6 bulan terakhir akibat diculik. Dalam video tersebut ia mengungkapkan ketika pulang kerja ketika beberapa pria mencurigakan mendekatinya, mengaku dari polisi, dan mengatakan bahwa IP-nya telah dicuri.

Mereka meminta Porin untuk mengikuti mereka kembali ke kantor polisi. Sebelum Porin menguasai situasi, mereka memaksanya masuk ke dalam mobil dan setelah itu dia terputus dari dunia luar. Porin disimpan sebagai budak oleh seorang wanita paruh baya. Dia pikir dia tidak akan pernah bisa bebas, tetapi seorang petugas polisi yang sebenarnya akhirnya menemukannya, dan dia bisa bebas.

Baca ini juga :

» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!


Sumber: Anime Senpai

Pada tanggal 31 Mei, agensi Virtual YouTuber China “MOFU-F” mengeluarkan pernyataan bahwa Porin berbohong tentang penculikan dan karena menyebarkan informasi palsu, akunnya akan ditangguhkan tanpa batas waktu. Pernyataan itu menulis:

Pada 21 Mei 2022, “柏凛Porin” memposting video yang mengklaim bahwa dia telah menghilang selama enam bulan dan mengaku telah diculik. Menurut penyelidikan dan pemeriksaan polisi, ini tidak benar. Pernyataan palsu dibuat untuk mendapatkan reputasi sosial dan memberikan bayangan buruk pada masyarakat Tiongkok.

Bahkan ketika Porin pertama kali mengungkapkan fakta bahwa dia diculik, banyak yang meragukan kebenaran pengakuan Porin, tetapi beberapa penggemar Vtuber mengklaim bahwa agensi Vtuber, MOFU-F berusaha menyembunyikan fakta agar mereka tidak mendapat masalah dengan pemerintah Tiongkok.

Karena hal tersebut, akun Sosial Media VTuber dari Porin-pun ditutup dan seluruh aktivitasnya sebagai VTuber dihentikan.

Sumber: Anime Senpai

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru