NEWS

Peraturan Baru Uni Eropa Paksa iPhone Gunakan Type-C untuk Charging

Billy Mariza   |   Kamis, 09 Jun 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Anggota parlemen Uni Eropa menyetujui proposal baru untuk memaksa semua produsen mulai dari Smartphone, Headphone, Kamera Digital, hingga tablet harus memiliki port pengisian daya universal yang sama yakni USB Type-C.

Rencananya, aturan baru akan mulai berlaku pada musim gugur 2024, setelah itu perangkat yang mengisi daya menggunakan kabel kabel harus melakukannya melalui port USB-C bawaan. Tentunya hal ini akan menargetkan iPhone milik Apple yang hingga sekarang masih bertahan menggunakan Lightning connector dari iPhone 5.

Baca ini juga :

» Main Game Nintendo di iPhone & iPad! Delta, Emulator Gratis Nintendo Kini Resmi Hadir di Apple App Store!
» Kabar Baik Bagi user iPhone! Akhirnya Apple Izinkan Benerin iPhone Pakai Part Bekas dari iPhone Lain!
» Bocoran Casing iPhone SE 4, Adaptasi dari iPhone 14! Beda Dari Seri iPhone SE Sebelumnya!
» Bocoran Tiruan Body iPhone 16 Perlihatkan Ukuran Lebih Besar dan Ada Tombol Fisik Baru!
» iPhone 15 Pro Max Kalah! ROG Phone 8 Lebih Kencang Di Call of Duty Warzone Mobile!

Aturan ini bersifat sementara dan perlu disetujui oleh Dewan Eropa dan Parlemen Eropa sebelum menjadi resmi. UE memperkirakan aturan tersebut dapat mengurangi 11.000 metrik ton (lebih dari 12.000 ton) limbah elektronik setiap tahun dan menghemat EUR250 juta pelanggan (sekitar USD268 juta USD) untuk "pembelian charger yang tidak perlu."

Mengingat iPhone mengumumkan produk terbarunya setiap bulan September, yang artinya mereka akan secara terpaksa mengubah port charger mereka ke Type C pada versi iPhone 16 ditahun 2024 nantinya.

Sumber: The Verge

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru