NEWS

Karena Adegan 'LGBT', Film Animasi Lightyear Gagal Tayang di Bioskop Indonesia!

Junior Cesaerea   |   Selasa, 14 Jun 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Siapa yang tidak kenal dengan karakter Buzz Lightyear dari Toy Story. Animasi tokoh dari Toy Story tersebut pada tahun 2022 ini dibuatkan film solo dengan judul Lightyear. Namun, animasi besutan Disney ini mengundang kontroversi karena adanya adegan ciuman antara sesama gender atau LGBT.

Adegan ini sendiri menimbulkan kontroversi di berbagai negara. Disney sendiri tidak mau adegan ini disensor dan ingin film ini tetap pada kategori Semua Umur (SU). Beberapa negara sudah memboikot penayangan Lightyear karena adanya adegan LGBT ini. Menurut kabar yang beredar, Indonesia juga akan memboikot masuknya animasi ini karena adegan dari LGBT ini tidak boleh disensor dan harus tetap berada di kategori Semua Umur (SU).


Baca ini juga :

» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» Netflix Gandeng Metro TV Hadirkan Promosi Animasi yang Mengagumkan untuk Avatar: The Last Airbender!
» Buzz dan Woody Kembali! CEO Disney Sebut Toy Story 5 Akan Rilis Pada Tahun 2026!
» Konami Dirikan Divisi Baru Untuk Produksi Film Animasi
» Dinyatakan Bersalah, Marvel Resmi Pecat Pemeran Kang The Conqueror!


Selain Indonesia, film animasi karakter dari Toy Story ini sendiri akan dilarang tayang di 14 negara di wilayah Timur Tengah. Lalu, Reuters juga mengatakan bahwa film ini tidak akan tayang di China yang merupakan pasar terbesar perfilman karena China menentang keras mengenai LGBT.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru